Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Waspadai Virus Varian Baru Lebih Cepat Menular, Belum Ada di Kota Pangkalpinang

Kepala Dinas Kesehatan kota Pangkalpinang dr Masagus Hakim mengakui angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Pangkalpinang menurun hingga 50 persen.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
dr Masagus Hakim 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Kesehatan kota Pangkalpinang dr Masagus Hakim mengakui angka terkonfirmasi positif Covid-19 di kota Pangkalpinang menurun hingga 50 persen.

"Kalau penurunan itu beberapa hari lalu ada tiga orang, tapi kemarin naik lagi 30 orang. Persentase ada penurunan hingga 50 persen turun lah," ujar dr Hakim saat ditemui bangkapos.com, Jumat (12/3/2021).

"Tapi kita jangan abai. Tetap kita melakukan prokes, terutama kabar terbaru ada virus terbaru, mutasi dari virus yang lama,” katanya lagi mengingatkan.

Ia mengingatkan, setelah menerima vaksinasi baik dosis pertama dan kedua, masyarakat harus tetap taat dengan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Dilansir dari kompas.com, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) meminta masyarakat mewaspadai masuknya varian virus corona asal Inggris N439K.

Varian virus corona N439K ini sudah ditemukan pada 30 negara dan lebih "pintar" dari virus corona yang ada sebelumnya.

"Enggak ada beda, tapi bedanya lebih cepat menular. Belum ada, di kota Pangkalpinang belum ada laporan sudah masuk virus tersebut," kata dr Hakim.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved