Breaking News:

IAIN SAS Babel Bertekad Raih Prestasi Melaui PKM II PTKIN Regional Sumatera 2021

IAIN SAS Bangka Belitung ikut serta dalam Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) II Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Sumatera 2021.

IAIN SAS Bangka Belitung
PKM II PTKIN Se-Sumatera Tahun 2021 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) II Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Sumatera Tahun 2021 akan diselenggarakan di Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang.

PKM II PTKIN Se-Sumatera Tahun 2021
PKM II PTKIN Se-Sumatera Tahun 2021 (IAIN SAS Bangka Belitung)

Pekan Kreativitas Mahasiswa merupakan ajang penyelenggaraan kompetisi keilmuan, olahraga, seni, dan riset tingkat regional Sumatera  bagi mahasiswa PTKIN di bawah naungan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI.

Pekan Kreativitas Mahasiswa dilaksanakan secara multi-event yang diselenggarakan setiap dua tahun, dengan maksud memberikan pembinaan dan mencari mahasiswa unggul, baik dalam prestasi akademik maupun keolahragaan dan seni serta memperkuat silaturahmi antar PTKIN. 

PKM II PTKIN Se-Sumatera Tahun 2021 diselenggarakan dengan format Blended (daring dan luring). PKM dimulai pada tanggal 27 – 31 Mei 2021 secara Daring dan tanggal 4-10 Juni 2021 secara Luring di Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang,.

PKM ini akan diikuti oleh 22 PTKIN Se-Sumatera.

Terdapat 26 cabang yang akan diperlombakan pada PKM II PTKIN Se-Sumatera Tahun 2021 ini, yang terdiri dari bidang ilmiah, bidang olahraga, seni dan riset.

Sebanyak 11 cabang perlombaan dilaksanakan secara daring dan 15 cabang perlombaan yang lain dilaksanakan secara luring.

Adapun cabang perlombaan yang dilaksanakan secara Daring diantaranya adalah Business Plan, MHQ 10 Juz, MTQ, Puitisasi Al-Qur’an, Pop Solo Islami, Pildama, StandUp Comedy, Film Pendek, Story Telling, LKTI Sosial dan Inovasi Media Pembelajaran.

Sedangkan lainnya dilaksanakan secara Luring di Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang, yaitu Debat Bahasa Inggris, Debat Bahasa Arab, Debat Konstitusi, MQK, MKTQ, MFQ, Bulu Tangkis Tunggal, Lempar Pisau, Silat Seni Tunggal, Panjat Pinang Lead, Panjat Pinang Speed, Catur Cepat, Tenis Meja Tunggal, Kaligrafi Naskah dan Kaligrafi Dekorasi.

Dalam pelaksanaan PKM II PTKIN Se-Sumatera, maka semua kegiatan yang bersifat luring (offline) wajib dilaksanakan dengan mematuhi semua peraturan terkait protokol kesehatan penanggulangan Covid-19 dengan prosedur operasional standar yang telah disiapkan oleh Panitia.

Halaman
12
Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: M Ismunadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved