Breaking News:

Indonesia Triathlon Series 2021 Resmi Dibuka Gubernur Bangka Belitung Erzaldi

Gubernur Erzaldi bangga dengan digelarnya event bergengsi ini, Babel dapat mengirimkan tiga atlet untuk turu

Diskominfo Babel
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman saat melepas peserta Indonesia Triathlon Series 2021 di Pantai Sheraton Hotel Belitung, Sabtu (13/03/21). 

BANGKAPOS.COM , BELITUNG - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melepas Peserta Indonesia Triathlon Series 2021 di Pantai Sheraton Hotel Belitung, Sabtu (13/3/2021).

Erzaldi bangga seiring digelarnya even bergengsi ini. Apalagi Babel dapat mengirimkan tiga atlet untuk turut berkompetisi sekaligus seleksi pada ajang Sea Games mendatang.

"Saya mendukung penuh para atlet Babel untuk mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional, salah satunya olahraga trialthon yang termasuk cabang olahraga yang dipertandindakan pada ajang Sea Games," ujar Bang ER, sapaaan Erzaldi, usai melepas peserta.

Dirinya menyampaikan salah satu dukungan yang dilakukan Pemprov Babel untuk membina atlet Babel yakni  mengikutsertakan atlet pada ajang bergensi ini. Ke depan para atlet akan kita kirimkan pada ajang-ajang bergengsi lainnya.

Even di Pulau Belitung kali ini merupakan Kompetisi Indonesia Triathlon Series pertama pada Tahun 2021, kerja sama antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

Seri pertama yang dimulai di Belitung pada Tanggal 13 Maret 2021 ini, akan berlanjut sepanjang tahun ini diberbagai destinasi super prioritas wisata lainnya di tanah air.

Sesuai panduan dari Kemenparekraf RI, even olahraga yang menggabungkan tiga cabang olahraga yakni renang, atletik dan sepeda ini dilaksanakan menerapkan Prokes Covid-19. Babel merupakan tuan rumah pertama ajang bergensi tersebut.

Erzaldi menambahkan berdasarkan informasi dari panitia pelaksana bahwa kompetisi pertama ini memang dibatasi jumlah pesertanya. Hanya peserta yang diundang saja, itupun pemberitahuan kepada beberapa Komunitas Triathlon untuk mengirimkan perwakilan atlet hingga dihasilkan lah jumlah peserta sebanyak 35 orang.

"Pelaksanaan even ini dilakukan dengan skala terbatas mengingat sedang dalam masa Pandemi Covid-19," ujarnya.

Dikatakan Erzaldi, dengan percaya diri seperti saat kunjungan bulan lalu ke lokasi pelaksanaan Indonesia Triathlon Series bersama Menteri Sandi dalam meninjau persiapan pelaksanaan even ini.

Walau hanya diikuti oleh 35 orang peserta, Indonesia Triathlon series ini merupakan ajang bergengsi nasional yang dilaksanakan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang, Kabupaten Belitung yang merupakan salah satu kawasan pariwisata andalan Babel. 

Rute pertama yang ditempuh peserta adalah renang sejauh satu 1 km dari Pulau Pegadoran di seberang hingga ke bibir pantai Sheraton hotel. Kemudian peserta melanjutkan bersepeda sejauh 32 km dan berlari sejauh 5,4 Km. (*)

Penulis : Nona Dp
Foto : Saktio
Editor : Budi

Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved