Breaking News:

Ketua Dekranasda Babel Serahkan 12 Sertifikat Halal, Melati: Sertifikat Halal Daya Tarik Konsumen

Produk halal pasti dicari oleh konsumen muslim, bahkan saat ini diminati oleh konsumen non muslim.

Diskominfo Babel
Ketua Dekranasda, Melati saat memberikan bantuan berupa Sertifikat Halal kepada pelaku UMKM dari Belitung dan Belitung Timur, Tanjung Pandan Kabupaten Belitung, Jumat (12/03). 

TANJUNG PANDAN - Menjamin kehalalan produk makanan produksi UMKM Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Babel, Melati Erzaldi kembali memberikan sertifikat halal.

Produk halal pasti dicari oleh konsumen muslim, bahkan saat ini diminati oleh konsumen non muslim.

Di negara Jepang dan Korea bahkan produsen makanan memburu atau berlomba-lomba untuk menunjukkan sertifikasi halal pada produknya, karena wisatawan bahkan mencari makanan yang bersifat halal karena mereka merasa aman untuk mengonsumsinya.

Karenanya, Ketua Dekranasda Babel menyerahkan sebanyak 12 sertifikat halal  secara gratis yang bersumber dari APBN dan APBD 2021.

Hal ini disampaikan Ketua Dekranasda Melati saat menyampaikan bantuan Sertifikat Halal kepada pelaku UMKM dari Belitung dan Belitung Timur pada pertemuan di Desa Juru Seberang, Tanjung Pandan Kabupaten Belitung, Jumat (12/03). 

"Kehalalan bukan hanya dicari konsumen muslim, sertifikat halal ini penting, karena makanan yang halal terbukti baik bagi tubuh," ungkapnya. 

Mengapa perlu sertifikat halal?

Terus mendorong kepemilikan sertifikat halal bagi pelaku usaha mikro produk makanan tentu mempunyai tujuan penting.

Menurut Ketua Dekranasda Melati, ini adalah upaya dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) untuk para pelaku UMKM untuk naik kelas.

Karena, walaupun produk makanan sudah memiliki cita rasa yang enak, tapi tidak memiliki sertifikat halal akan membuat sulit dalam penjualannya.  

Halaman
12
Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: M Ismunadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved