Breaking News:

Sudah Ada Pasar Jahe Gajah, Gubernur Erzaldi: Budidayakan Jahe Gajah dengan Pupuk Alami

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama rombongan menyempatkan diri dan memantau budidaya jahe gajah di Gantung.

Diskominfo Babel
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman bersama rombongan saat menyempatkan diri memantau budidaya tanaman jahe gajah di Gantung, Jumat (12/03/2021). 

GANTUNG - Rintik hujan dan padatnya agenda kegiatan tak menghalangi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama rombongan menyempatkan diri memantau budidaya tanaman jahe gajah di Gantung, Jumat (12/03/2021).

Tujuan kunjungan tidak lain untuk meninjau ketahanan pangan daerah Belitung Timur.

Bang ER, sapaan akrab orang nomor satu di Babel ini berdialog dengan Muhammad Made, petani jahe gajah.

Ia memastikan bahwa jahe gajah yang dibudidayakan tersebut telah ada pasarnya, sehingga tidak mengakibatkan harga jahe menurun.

"Apakah jahe gajah ini sudah ada pasarnya? Jangan sampai setelah di kelola dalam jumlah besar tapi belum ada pasarnya," ujarnya.

Sebagai bentuk kepeduliannya, Bang ER menanyakan apa saja kendala dalam proses budidaya komoditas jahe gajah sehingga, pemerintah dapat membantu memberikan solusi.

"Alhamdulillah tidak ada, hanya saja harapan saya agar pemerintah sekiranya dapat memajukan sektor pertanian khususnya di jalur rempah," jawab Mohammad Made, petani jahe.

Untuk permasalahan pasar jahe gajah, petani yang tergabung ke dalam Komunitas Petani Jahe Indonesia ini menjelaskan bahwa, sampai saat ini sudah ada.

Dirinya sudah melakukan kontak dengan teman-teman dari Semarang, Purwakarta, dan juga Kramat Jati.

Selain itu menurutnya, jahe ini jadi lebih bermanfaat ketika pasokan dari luar tidak bisa masuk ke Babel.

Halaman
12
Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: M Ismunadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved