Breaking News:

Berawal dari Unggah Anaknya, Nikmatul Rosidah kini Jadi YouTuber Populer di Hong Kong

Nikmatul Rosidah menjadi salah satu kreator konten populer di sana, meskipun kebanyakan konten YouTube yang ia buat berbahasa Indonesia

Reska K. Nistanto/Kompas.com
Logo YouTube. 

BANGKAPOS.COM--Bagi sebagian orang nama YouTuber Nikmatul Rosidah mungkin terdengar asing.

Namun bagi mereka yang hobi masak memasak namanya sudah tidak asing lagi di telinga.

Ia adalah wanita asal Indonesia yang sudah tinggal di Hong Kong selama 20 tahun.

Nikmatul Rosidah menjadi salah satu kreator konten populer di sana, meskipun kebanyakan konten YouTube yang ia buat berbahasa Indonesia.

Saat ini, ia sudah memiliki 1,41 juta subscriber dan menjadikannya salah satu YouTuber top di Hong Kong.

Nikmatul Rosidah atau yang biasa dipanggil Rosidah, adalah wanita dari Indonesia yang berasal dari salah satu desa dekat Surabaya, Jawa Timur.

Di Hong Kong, ia tinggal bersama suaminya yang berdarah Kanada, Paul Dobson, beserta tiga anak-anaknya yaitu Daniel Soekarno (14), Cassandra Kartini (13), dan Carissa Santika (9).

Rosidah banyak membuat konten soal memasak mulai dari membuat berbagai jenis kue, roti, dan hidangan lainnya, baik bernuansa Indonesia atau internasional.

Namun, tak hanya itu, ia juga kerap mengunggah video kegiatan sehari-hari keluarga Rosidah seperti berlibur ke taman hiburan, pulang kampung ke Indonesia, makan bersama di rumah saat tahun baru, dan sebagainya.

Menurut Rosidah salah satu kunci kesuksesan kanal YouTube miliknya adalah menyajikan konten yang otentik, mudah diakses, dan kental dengan nuansa rumahan.

Halaman
1234
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved