Breaking News:

Gubernur Bangka Belitung Bangga Gunakan Produk Lokal, Pesan Sepeda Lipat Billiton

Saya bangga karena assembling (perakitan) sepeda Billiton ini sangat bagus sekali. Tidak hanya menjadi suatu kebanggaan, sepeda ini

Diskominfo Babel
Gubernur Pesan Sepeda Lipat Billiton 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Karya anak bangsa tidak kalah bergengsi dengan brand sepeda terkenal skala nasional maupun internasional.

Prestasi produk lokal Bangka Belitung yakni Sepeda Lipat Billiton hasil karya Putra Belitung mendapat atensi khusus Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

"Saya bangga karena assembling (perakitan) sepeda Billiton ini sangat bagus sekali. Tidak hanya menjadi suatu kebanggaan, sepeda ini juga akan dijadikan oleh-oleh khas Belitung," ungkap Bang ER, sapaan akrabnya di Sheraton Hotel Sabtu (13/03/2021)

Kekagumannya setelah melihat langsung sepeda lipat lokal hasil karya anak bangsa tersebut, Gubernur Erzaldi bersama Kapolda Anang dan Danrem M Jangkung langsung memesan sepeda lipat dengan grafir bertuliskan nama masing-masing.

Gubernur mengajak mengajak masyarakat Bangka Belitung untuk berbelanja produk lokal.

Cara ini menurutnya menjadi salah satu strategi konkret pemulihan ekonomi Babel akibat wabah Covid-19.

Saat ini Pemprov Bangka Belitung terus melakukan penguatan pondasi agar sektor ekonomi kreatif dan UMKM di kawasan ekonomi khusus ini dapat kembali pulih.

Ditambah dengan trend bersepeda di kota besar, seperti di Pulau Jawa dan daerah lain di Indonesia belakangan ini sangat eksis. Hal ini memberikan peluang pada usaha ini berkembang lebih maju.

"Selain itu, dengan bersepeda sebagai pemenuh kebutuhan olahraga fisik dalam menjaga imunitas selama masa pandemi," imbuhnya.

Pada Kesempatan yang sama, Bupati Belitung, Sahani Saleh memuji karya inovatif putra daerah Belitung sehingga Belitung tidak dikenal dengan pantai, lada dan timahnya tetapi juga sepeda lipatnya,

Halaman
123
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved