Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Jadi Staf Khusus Gubernur Bangka Belitung, Elly Rebuin Kenang Sebutan Menteri Gorong-Gorong

Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman telah memilih staf khusus yang membantunya dalam mengurusi berbagai persoalan di Bangka Belitung

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Riki Pratama
Staf Khusus Gubernur Bangka Belitung, Elly Rebuin. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman telah memilih staf khusus yang akan membantunya dalam mengurusi berbagai persoalan di Bangka Belitung hingga sisa masa jabatanya.

Elly Gustina Rebuin satu di antaranya, menjadi Staf Khusus Gubernur Bangka Belitung bidang pembangunan, berdasarkan surat keputusan gubernur nomer 188.44/VII/2021.

Dia bersama tujuh orang staf khusus lainya, ditugaskan membantu kerja gubernur dalam memimpin Provinsi Bangka Belitung.

Elly Rebuin dikenal dengan sebutan menteri gorong-gorong ini, mengaku menerima pinangan dari gubernur sebagai staf khusus karena tugas yang ditawarkan sebagai staf khusus sesuai dengan hobi dan passionnya selama ini.

Tugasnya dibidang pembangunan yang mengurusi soal banjir, hutan dan lingkungan hidup.

"Waktu disampaikan tugasnya mengurusi banjir, hutan dan lingkungan, saya langsung sampaikan siap. Belum selesai menyebutkan kalimatnya saya bilang mau, kalau bidangnya sesuai hobi saya. Tetapi, kalau kemarin soal ekonomi atau sosial kemasyarakatan mungkin saya pikir-pikir dahulu," ungkap  Elly Rebuin kepada Bangkapos.com, Minggu (14/3/2021).

Selain itu, Elly juga mengingat memori lama beberapa tahun silam, terkait julukan menteri gorong-gorong yang melekat pada dirinya, berasal dari perkataan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman.

Pada saat itu, ia sedang melakukan survei di sungai Pangkalbalam, bertemu dengan Erzaldi yang spontan memanggilnya menteri gorong-gorong dihadapan wartawan dan banyak orang.

"Waktu itu kita sedang melakukan survei di sungai Pangkalbalam bersama Walikota Irwansyah saat itu, mana katanya ibu menteri gorong-gorong depan wartawan dan publik, walaupun ada ketawa-ketawanya. Tetapi, julukan itu melekat hingga saat ini, teman-teman dari mana-mana memanggil dengan nama itu, walau mereka tidak tahu artinya," kata adik Mantan Wali Kota Pangkalpinang Sofyan Rebuin ini.

Dengan telah menjadi staf khusus bidang pembangunan, Elly mengaku akan bekerja keras membantu dan mendukung gubernur dalam menyelesaikan berbagai persoalan pembangunan di Bangka Belitung.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved