Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Update Covid-19 Kabupaten Bangka Barat Bertambah Tiga Orang

Sebelumnya peningkatan signifikan terjadi pada Sabtu (14/03/2021), dimana terdapat penambahan 15 kasus dalam satu hari.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat, M Putra Kusuma. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat mengalami kenaikan dengan tiga kasus yang terpapar Covid-19, Minggu (14/03/2021).

Tiga kasus terpapar covid-19 tersebar dari tiga Kecamatan yakni Jebus, Tempilang dan Muntok. Tiga orang yang terkonfirmasi positif covid-19, yakni SM (2), AR (50), dan NS (21), yang terkonfirmasi dari hasil pemeriksaan Rapid test antigen, TCM dan PCR.

Sebelumnya peningkatan signifikan terjadi pada Sabtu (14/03/2021), dimana terdapat penambahan 15 kasus dalam satu hari.

Juru bicara satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, M. Putra Kusuma mengatakan 15 kasus terlaporkan dari pemeriksaan rapid test antigen.

"Yang berasal dari wilayah kecamatan Jebus Desa Sinar Manik  yang terdiri dari empat laki- laki dan 11 perempuan dengan rentang usia 12 tahun hingga 69 tahun. Mulai terdeteksi per tanggal 11 Maret 2021 terlaporkan satu orang dengan rapid test antigen positif," ujar Putra Kusuma.

Dari temuan adanya kasus positif covid-19, Putra Kusuma mengatakan pihaknya melakukan pengembangan atau penyelidikan epidemiologi serta melakukan tracking terkait adanya temuan kasus positif covid-19.

"Tim sudah ke lapangan untuk identifikasi faktor resiko, advokasi, edukasi dan koordinasi di tingkat desa dan kecamatan. Semua orang yang terpapar covid-19, sudah di karantina di Wisma Isolasi Kabupaten Bangka Barat. Sekali lagi kami sampaikan kita harus patuh menggunakan masker, bila berinteraksi di komunitas masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu dari data Diskominfo Kabupaten Bangka Barat diketahui terdapat 392 yang terkonfirmasi positif, meninggal tujuh orang, 344 orang dinyatakan sembuh dan isolasi sebanyak 41 orang. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved