Breaking News:

Berita Pangkalpinang

DPD Demokrat Babel Jadi Kilometer 0, Suarakan Maklumat Tentang Penggunaan Identitas Partai Demokrat

DPD partai Demokrat Bangka Belitung, menjadi DPD pertama yang mendapat mandat menyuarakan maklumat Tentang, Penggunaan identitas Partai Demokrat.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: El Tjandring
Bangka Pos / Anthoni Ramli
Kunjungan Hinca Pandjaitanke DPD Demokrat Babel, Senin (15/3/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - DPD partai Demokrat Bangka Belitung, menjadi DPD pertama yang mendapat mandat menyuarakan maklumat Nomor: 001/MKL/DPD.PD/KEP-BABEL/III/2021 Tentang, Penggunaan identitas Partai Demokrat.

Hal ini diungkapkan, Ketua Dewan Kehormatan san Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan, di sela bertandang ke DPD partai Demokrat, di jalan Sekolah, Kampung Melintang, Kota Pangkalpinang, Senin (15/3/2021).

"Saya ketua dewan kehormatan partai demokrat, memilih DPD partai Demokrat Babel, sebagai kilometer 0, untuk memberitahukan memaklumatkan kepada seluruh masyatakat se-Indonesia," ujar Hinca yang pada kesempatan itu didampingi Plt Ketua DPD partai Demkorat Babel, Rudi Kadarisman, serta ketua DPC demokrat se Kabupaten/Kota dan sejumlah kader demokrat lainya.

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Demokrat itu juga, mengklaim kubu agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merupakan pengurus partai demokrat yang sah sesuai AD/ART partai Demokrat.

"Bahwa DPP Partai Demokrat di jalan proklamasi 41 Menteng Jakarta Pusat yang diketuai saudara AHY adalah pemilik yang sah, simbol-simbol partai yang sah sebagaimana ada di dalam AD/ART. Oleh karena Itu simbol utama kehormatan dan kedaulatan partai adalah pada atribut. Kita semua jadi demokrat karena bintang mercynya," bebernya.

Pada kesempatan itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Kepulauan Bangka Belitung, Rosman Burhan juga mengumumkan maklumat Nomor: 001 /MKL/DPD.PD/KEP-BABEL/III/2021
Tentang, Penggunaan identitas Partai Demokrat, kepada masyarakat luas, baik perseorangan maupun kelompok.

Khususnya yang mempunyai tujuan dan kepentingan-kepentingan tertentu yang
merugikan kepentingan hukum Partai Demokrat.

Poin-poin Maklumat Penggunaan Identitas Partai Demokrat sebagai berikut:

1. Tidak menggunakan merek, lambang, bendera dan atribut Partai Demokrat lainnya tanpa izin, sebagaimana telah disahkan oleh Direktur Jenderal Hak Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI tanggal 24 Oktober 2017 dengan nomor registrasi IDM000201281 atas nama DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi No. 41 Menteng, Jakarta Pusat 10320, dengan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono;

2. Jika terjadi pelanggaran hukum sesuai dengan hal diatas, maka kami akan melakukan langkah-langkah hukum sebagaimana diatur dalam Pasal 100 ayat (1) Undang-undang Nomor 20 tahun 2016 tentang Merek dan Indikasi Geografis, dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan/atau pidana denda paling banyak Rp. 2.000.000.000 (dua miliar rupiah);

3. Apabila masyarakat mengetahui atau menemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini, agar dapat melaporkan kepada Pengurus Partai Demokrat didaerahnya atau langsung dapat menghubungi ke nomor 0813-7773-6713.

"Demikianlah maklumat ini disampaikan untuk diketahui dan dimaklumi oleh seluruh masyarakat luas," tutup Rosman Burhan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved