Breaking News:

Event Tour de Babel Diharapkan Jadi Tanda Lahirnya Sepeda Lipat 'Billiton' Karya Anak Negeri

Lahirnya sepeda lipat Billiton ini diyakini akan menjadi tonggak baru bangkitnya ekonomi kreatif di Bangka Belitung, yang perlahan-lahan mulai

Diskominfo Babel
Event Tour de Babel pada 28-30 Mei 2021 diharapkan menjadi tanda lahir sepeda lipat karya anak negeri, Billiton. 

TANJUNGKELAYANG - Lahirnya sepeda lipat Billiton diyakini akan menjadi tonggak baru bangkitnya ekonomi kreatif di Bangka Belitung, yang perlahan-lahan mulai bergerak di masa pandemi.

Lahirnya Billiton pun berawal dari sebuah ide dan rangsangan tantangan dari Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, membuat sekelompok anak muda Belitung terpicu untuk menciptakan sebuah karya original.

Nama diambil dari nama Belitung tempo dulu.

Sepeda lipat Billiton murni karya anak bangsa. Tidak ada campur tangan dari luar. Prototipe sepeda itu dimunculkan pertamakali di hadapan Gubernur Babel, hari Minggu (14/03/21) di Sheraton Hotel Belitung, oleh Komunitas Fitamin Bike dan Belitong Maritime Ecotourism kala mereka mempresentasikan konsep launching sepeda Billiton, yang rencananya dikemas dalam event nasional, yakni Tour de Babel pada bulan Mei dan Juni mendatang.

Prototipe yang ditampilkan di hadapan Gubernur Babel itu dibawa dari Cibinong-Bogor yang kemudian dirakit di Belitung. Tapi ke depannya pabrikasi sepenuhnya akan dilakukan di Pulau Belitung. Ekonomi kreatif seperti inilah yang diyakini bakal meningkatkan ekonomi terutama di Belitung.

"Ini seratus persen karya anak bangsa, produk yang dihasilkan dari ide-ide kreatif Putra Belitung, dengan cita rasa Belitung dan filosofi nilai sejarah yang kuat tentang Belitung yang sejak dulu dikenal dengan nama Billiton," kata Gubernur Babel, Erzaldi Rosman di kegiatan tersebut.

Sepeda lipat Billiton yang murni karya anak Bangsa ini menjadi catatan khusus bagi Gubernur Erzaldi Rosman. Kata gubernur provinsi siap menyambut dengan penuh harap, bahwa bakal berefek pada banyak sektor ketika sepeda ini resmi diluncurkan dua bulan dari sekarang.

"Tim yang berpengalaman seperti Fitamin Bike tentu dapat menduniakan produk ini, sehingga efeknya besar," harap gubernur yang akrab disapa Bang ER.

Makanya Bang ER minta peluncuran perdana sepeda lipat Billiton harus diseriusi oleh Fitamin Bike dan Belitong Maritime Ecotourism.

Ia memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada Fitamin Bike menggelar event launching bertajuk Tour The Babel di dua tempat. Yaitu 28-30 Mei 2021 dilaksanakan di Pulau Belitung dan 5-7 Juni 2021 dilaksanakan di Pulau Bangka. 

Halaman
123
Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: M Ismunadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved