Breaking News:

Gubernur Bangka Belitung Bantu Peternak Sapi di Kelapa Kampit Dapatkan Bungkil Sawit

Tahun ini Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan memulai program pengembangan sapi. Dalam pertemuan ini, PT SWP diharapkan dapat menjadi

Diskominfo Babel
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman saat berkunjung ke PT SWP (Steelindo Wahana Perkasa) di Desa Senyubuk, Kelapa Kampit Belitung Timur, Minggu (14/03/2021). 

BANGKAPOS.COM – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memfasilitasi para peternak sapi yang membutuhkan bungkil sawit sebagai campuran pakan sapi.

Untuk itu, Erzaldi melakukan kunjungan ke PT SWP (Steelindo Wahana Perkasa) di Desa Senyubuk, Kelapa Kampit Belitung Timur, Minggu (14/03/2021) untuk tujuan tersebut.

General Manager PT SWP, Hardi, yang menyambut kedatangan Gubernur Babel menyatakan kesiapannya untuk membantu kebutuhan peternak sapi atas bungkil sawit, dengan langkah-langkah yang akan dilanjutkan segera.

Kunjungan ini merupakan bentuk konsistensi orang nomor satu di Babel ini, untuk mewujudkan salah satu visi dan misinya dalam memimpin Babel.

Yakni menjadikan Babel sejahtera, provinsi maju yang unggul di bidang inovasi agropolitan; dan misinya untuk meningkatkan pembangunan ekonomi berbasis potensi daerah.

Tahun ini Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan memulai program pengembangan sapi.

Dalam pertemuan ini, PT SWP diharapkan dapat menjadi pemasok bungkil sawit untuk pemenuhan kebutuhan campuran pakan sapi.

"Kami juga sudah pernah mendorong kebun sawit untuk memelihara sapi. Hanya belum tahu bagaimana perkembangannya hingga hari ini," ungkap Gubernur Erzaldi mengingatkan program pemerintah yang pernah disampaikan kepada perusahaan-perusahaan di Babel.

Dikatakannya, penjualan bungkil sawit kepada petani diharapkan dapat dijual dengan harga yang relatif murah.

Untuk memudahkan proses jual belinya, sistem yang digunakan tidak langsung pada peternak, tetapi antara koperasi atau perusahaan yang telah ditunjuk kepada PT SWP agar mengakomodir kebutuhan peternak setiap bulannya sebagai pasokan rutin.

Halaman
123
Penulis: iklan bangkapos
Editor: El Tjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved