Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Hinca Panjaitan Ibaratkan Kisruh Demokrat Seperti Sepak Bola, Bukan Pemain Tapi Mau Piala

Hinca Pandjaitan, mengibaratkan polemik Partai Demokrat usai Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, seperti permainan sepak bola.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: El Tjandring
Bangka Pos / Anthoni Ramli
Ketua Dewan Kehormatan dan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan, mengunjungi kantor DPD Demokrat Babel, di Kampung Melintang, kota Pangkalpinang, Senin (15/3/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua Dewan Kehormatan dan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan, mengibaratkan polemik Partai Demokrat usai Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, seperti permainan sepak bola.

Untuk itu, bagi Anggota Komisi III DPR RI fraksi Demokrat tersebut, kubunya secara tegas menolak hasil KLB Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Ini kayak main bola, Kami lagi main bola dua kali 45 menit. Ada seorang penonton di tribun nonton, bukan pemain, juga tidak terdaftar dalam susunan pemain, masuk ke lapangan, ambil ban kapten, ambil piala kan tidak benar," kata Hinca di sela mengunjungi kantor DPD Demokrat Babel, di jalan sekolah Kampung Melintang, kota Pangkalpinang, Senin (15/3/2021).

"Kami tidak mungkin bicara kepada orang yang tidak punya hak atas itu," tambahnya di sela mengumumkan Maklumat Partai Demokrat, Nomor: 001 /MKL/DPD.PD/KEP-BABEL/III/2021
Tentang penggunaan Identitas Partai Demokrat.

Sebab, kata Hinca, kisruh tersebut di luar internal partai Demokrat. Hanya saja, sebagai kader demokrat yang resmi, pihaknya wajib menjaga rumah dan muruah partai besutan AHY tersebut.

"Karena itu ini urusan eksternal, kalau internal baru kami bicara di dalam kan begitu. Tetapi mereka sudah melakukan itu, yang kami pastikan itu ilegal maka kami harus menjaga rumah kami, kan begitu," pungkasnya.

Pengumumkan Maklumat Partai Demokrat, Dihadiri Plt Ketua DPD partai Demkorat Babel, Rudi Kadarisman, serta ketua DPC demokrat se Kabupaten / Kota dan sejumlah kader demokrat lainya.

Bangkapos.com/Anthoni Ramli

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved