Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

KBM Tatap Muka Pelajar SD dan SMP Belum Diizinkan, Ada Kepsek dan Guru Terpapar Covid-19  

Pemkab Bangka melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga hingga saat ini belum mengizinkan pihak sekolah membuka kegiatan belajar mengajar (KBM)

Penulis: edwardi | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com/Edwardi
Rozali Romkad, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pemkab Bangka melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga hingga saat ini belum mengizinkan pihak sekolah membuka kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka siswa di sekolah SMP dan SD  di Kabupaten Bangka.

"Sampai saat ini kita masih melaksanakan kegiatan belajar mengajar sistem daring atau online untuk seluruh sekolah di bawah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka," kata Rozali Romkad, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Senin (15/03/2021) di Rumdin Bupati Bangka.

Diakuinya sebenarnya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga sudah ada mengusulkan kembali untuk membuka KBM tatap muka, namun belum mendapatkan izin dari Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka yang juga Bupati Bangka Mulkan.

"Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka belum memberikan izin  untuk KBM tatap muka di sekolah mengingat kasys pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka masih terus meningkat, kita khawatir menambah klaster baru dalam penularan wabah Covid-19 ini," kata Rozali Romkad.

Diakuinya, pada saat ini juga mendapatkan laporan ada beberapa orang Kepala (Kepsek) SD dan guru di Kabupaten Bangka juga terkonfirmasi positif Covid-19.

"Mereka ini tertular dari klaster keluarga  bukan dari perjalanan dinas luar, jadi tertukar karena transmisi lokal sehingga kita juga masih khawatir untuk membuka kegiatan KBM tatap muka di sekolah," tegas Rozali. (Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved