Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pengemudi Angkot di Kota Pangkalpinang Antusias Nikmati BBM Pertalite Seharga Premium

Sejumlah pengemudi angkot Palkalpinang menyambut antusias nikmati Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite seharga Premium, Minggu (14/3/2021).

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: El Tjandring
istimewa
Masyarakat menikmati BBM Pertalite seharga premium di SPBU Kota Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hari pertama mulai, dilaksanakannya Program Langit Biru (PLB) di Kota Pangkalpinang Kepulauan Bangka Belitung, sejumlah pengemudi angkot Palkalpinang menyambut antusias nikmati Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite seharga Premium, Minggu (14/3/2021).

"Program Langit Biru ini sangat membantu meringankan beban kami, kami dapat menikmati BBM berkualitas dan tidak perlu mengantri," ujar Anton (39), Pengemudi Angkot asal Pangkalpinang.

Program Langit Biru, merupakan program edukasi dan promosi bagi konsumen kendaraan roda dua, roda tiga, serta kendaraan umum dan taksi plat kuning agar dapat menikmati kelebihan BBM berkualitas serta ramah lingkungan seharga Premium.

"PLB ini menyasar kendaraan umum dan taksi plat kuning yang merupakan transportasi publik, diharapkan dapat memberikan pengalaman baru akan penggunaan BBM berkualitas yang dapat membuat mesin kendaraannya lebih awet dan bertenaga," ujar Umar Ibnu Hasan, Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II dalam rilis, Senin (15/3/2021).

Umar berharap agar PLB ini dapat mendorong masyarakat untuk dapat menggunakan BBM berkualitas dan ramah lingkungan lainnya.

Untuk BBM berkualitas jenis Gasoline, saat ini Pertamina memiliki Pertamax Series yang terdiri dari Pertamax dan Pertamax Turbo.

Pertamax, memiliki angka oktan (RON) 92 yang membuat pembakaran lebih sempurna dan tidak menyisakan residu, Bahan Bakar ini cocok buat kendaraan sehari-hari.

Memiliki kemampuan untuk membersihkan endapan kotoran sehingga mesin lebih awet, menjaga mesin dari karat serta lebih efisien.

Pertamax Turbo, produk unggulan Pertamina dengan RON 98 untuk kebutuhan kendaraan berteknologi tinggi. Kelebihan produk ini karena kemampuan drivability (kelincahan) kendaraan menjadi lebih baik, mesin lebih bertenaga sekaligus menghasilkan gas buang dengan kadar karbon rendah sehingga menjadi ramah lingkungan.

Pertamax Turbo, dengan kandungan sulfur di bawah 50 ppm memenuhi standar EURO 4. Memiliki formula menjaga mesin dari karat, mesin menjadi lebih tahan lama, lebih efisien, serta akselerasi kendaraan meningkat.

"Selain promo Pertalite harga khusus, bagi pelanggan setia BBM Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex dengan pembelian menggunakan aplikasi MyPertamina, berlaku potongan Rp300 per liter tanpa batas maksimal periode 1 - 31 Maret 2021," kata Umar.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved