Breaking News:

Setiap Tahun Pemkab Bangka Tengah Habiskan Rp 69 Miliar Untuk Gaji Pegawai Kontrak Kegiatan

Pemerintah Bangka Tengah mengeluarkan anggaran dana sebesar Rp 69 miliar pertahun untuk membayar gaji tenaga pegawai kontrak kegiatan (PKK) atau honor

Penulis: Sela Agustika | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Sela Agustika
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bangka Tengah Cherlini. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Pemerintah Bangka Tengah mengeluarkan anggaran dana sebesar Rp 69 miliar pertahun untuk membayar gaji tenaga pegawai kontrak kegiatan (PKK) atau honor.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bangka Tengah Cherlini mengatakan besar gaji yang diberikan kepada PKK atau honor ini setiap bulannya berbeda-beda tergantung dengan jenjang pendidikan masing-masing.

"Jadi secara keseluruhan untuk jenjang Sarjana (SI) perbulannnya Rp 1.915.000, Diploma III (D3) Rp 1.815.000, dan SLTA Rp 1.765.000," ungkap Cherlini kepada Bangkapos.com, Senin (15/3/2021).

Ia mengungkapkan untuk tahun ini (2021) gaji PKK atau honor masih sama seperti tahun lalu dan tidak ada kenaikan.

Sementara itu saat ini total seluruh PKK yang tersebar di Bangka Tengah berjumlah 2.245 orang. Di mana Pemkab Bangka Tengah pun sudah menerapkan sistem Sasaran Kerja Pegawai (SKP) yang menjadi bukti laporan kerja setiap tahunnya sebagai pertimbangan untuk perpanjangan masa kontrak.

Menurut Cherlini, adanya SKP ini akan membantu dan memberi dampak baik untuk meningkatkan semangat kerja para pegawai kerja kontrak.

"Untuk program ini tentu ada pengaruh untuk meningkatan semangat kerja mereka. kalau kita disini hanya mendata pembayaran gaji saja dan apabila ada OPD yang mengajukan tenaga kerja maka mereka juga akan ajukan ke kami terlebih dahulu untuk memastukan maslah gaji dan lainnya apakah ada anggaran," ucapnya.

Lebih lanjut saat ini pihaknya juga akan memberikan tambahan dana sebesar Rp 1 juta bagi PKK di ruang lingkup Bangka Tengah.

"Sebelumnya kita sudah ada bantuan saat lebaran sebesar Rp 1 juta kepada pegawai dan tahun ini kita juga ada bantuan untuk anak sekolah sebesar Rp 1 juta yang nantinya akan kita berikan pada bulan tertentu. Jadi total bantuan yang kita berikan kepada PKK ini ada dua kali," jelas Cherlini.

Ia mengatakan program tambahan dana ini merupakan program pemerintah Bangka Tengah yang diberikan untuk membantu pegawai dalam meringkankan kebutuhan sekolah anak.

"Ini sudah kami angarkan untuk tahun ini. Di mana untuk pencairannya mungkin sama-sama saat gaji 14. Dana ini kita harapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan perlengkapan untuk anak sekolah. Kedepannya semoga program yang ada saat ini bisa terus berjalan," tutur Cherlini. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved