Breaking News:

Berita Pangkalpinang

UPDATE Vaksinasi, 10.272 Orang di Kota Pangkalpinang Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Sebanyak 10.272 orang sudah dilakukan vaksinasi Covid-19 di Kota Pangkalpinang hingga Sabtu (13/3/2021) lalu.

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: El Tjandring
bangkapos.com
Saat para jurnalis menerima vaksinasi di Klinik Kesehatan Provinsi Bangka Belitung.(Bangkapos.com). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 10.272 orang sudah dilakukan vaksinasi Covid-19 di Kota Pangkalpinang hingga Sabtu (13/3/2021) lalu.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, vaksinasi tahap pertama yang menyasar tenaga kesehatan pada dosis pertama sebanyak 2.466 orang atau 93,9 persen.

Pada dosis kedua sebanyak 2.196 orang atau 83,6 persen.

Sementara vaksinasi tahap kedua dosis pertama bagi petugas publik pada gelombang pertama sebanyak 3.847 orang dan lansia 2.939 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim, menyebutkan hingga kini pihaknya terus memberikan pelayanan vaksinasi baik melalui puskesmas ataupun yang diselenggarakan secara masal nantinya.

Sementara sebelumnya, Kota Pangkalpinang mendapatkan jatah vaksinasi untuk lansia sebanyak 7.083 orang dan petugas publik sebanyak 563 orang.

"Kita dari Dinas Kesehatan terus gencar melakukan vaksinasi ini, baik itu di puskesmas ataupun yang kita selenggarakan secara masal beberapa waktu lalu di masjid Jamik. Nah ini merupakan upaya-upaya kita agar proses vaksinasi ini dapat terlaksana dan masyarakat dapat menerimanya dengan baik," kata Hakim kepada Bangkapos.com, Senin (15/2/2021).

Kata Hakim, untuk beberapa orang yang belum divaksin akan ditargetkan selesai dalam waktu satu minggu kedepan.

Ia pun mengimbau, agar masyarakat memanfaatkan pelayanan vaksinasi yang telah disiapkan pemerintah kota Pangkalpinang.

"Kemarin kita di Masjid Jamik, di puskesmas tetap buka. Kita ciba buat yang masal dulu kemarin, nanti kita lihat animo masyarakat, kalau memang ada sisa kuota, akan kami buka di masjid kecamatan untuk vaksinasi masal lagi nantinya," jelas Hakim.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved