Breaking News:

Bhabinkamtibmas Kelurahan Koba Ajak Kaling dan Ketua RT Koba Aktifkan Kembali Kegiatan Siskamling

Bhabinkamtibmas Kelurahan Koba mengajak Kaling dan Ketua Rukun Tetangga (RT) se Kelurahan Koba untuk kembali mengaktifkan siskamling.

Bangkapos.com/Sela Agustika
Bhabinkamtibmas Kelurahan Koba, Brigadir Antonius saat memberikan sosialisasi dan mengajak Kaling dan Ketua RT Kelurahan Koba untuk mengaktifkan Siskamling, Selasa (16/3/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bhabinkamtibmas Kelurahan Koba, Brigadir Antonius mengajak Kepala Lingkungan (Kaling) dan Ketua Rukun Tetangga (RT) se Kelurahan Koba untuk kembali mengaktifkan kegiatan Sistem Keamanan Lingkungan (Sikamling).

Dia mengatakan peran Kaling dan ketua RT menjadi ujung tombak pembangunan bidang keamanan di wilayah Kelurahan Koba. Untuk itu ia mengajak masyarakat untum kembali mengatifkan kegiatan Siskamling.

"Sat ini Kaling dan ketua RT di kelurahan Koba adalah orang-orang baru. Melalui spirit baru inilah mari bersama-sama kita aktifkan kembali kegiatan Siskamling ini agar lingkungan aman, dan masyarakatpun tenang." kata Brigadir Antonius dihadapan 24 orang yang terdiri dari Kaling dan ketua RT, Selasa (16/3/2021).

Selain untuk menjaga keamanan, menurut Antonius, kegiatan Siskamling juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi sesama masyarakat.

"Secara tidak langsung, disini masyarakat bisa berkumpul sembari membahas situasi lingkungan sekitar. Jika ada permasalahan terkait keamanan, dengan adanya Siskamling maka segera terselesaikan dengan cepat,"ungkap Brigadir Antonius.

Dia berharap kedepannya setiap RT ini memiliki Pos Siskamling atau tempat yang menjadi sentral kumpulnya masyarakat, khususnya dimalam hari nantinya akan dijadwal.

"Kami dari pihak Kepolisian bersama TNI AD siap memback up kegiatan siskamling tersebut,"ucapnya.

Sementara itu, Lurah Koba, Sapril mengapresiasi kegiatan rutin Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Koba, khsusnya dalam menjaga keaman lingkungan di wilayah Koba.

"Kelurahan Koba memiliki 20 Rt dan 4 Kepala Lingkungan dan Kami Kelurahan Koba akan mendukung kegiatan-kegiatan yang positif ini melalui anggaran yang ada," ungkap Sapril.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved