Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Bupati Bangka Selatan Lihat Langsung 12 Rumah Rusak Berat Akibat Angin Puting Beliung di Desa Pergam

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menyatakan, sedikitnya 12 rumah warga yang rusak parah dan 24 rumah warga rusak ringan di desa Pergam.

Ist/Humas Setda Bangka Selatan
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama rombongan saat melihat langsung rumah warga yang terdampak Angin Puting Beliung di Desa Pergam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi bersama dinas terkait mengunjungi warga yang terdampak Angin Puting Beliung di Desa Pergam, Kecamatan Air Gegas, Selasa (16/3/2021).

Hadir pula Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto, Kepala Kejari Kabupaten Bangka Selatan, Mayasari dan rombongan lainnya.

Tak hanya meninjau keadaan warga yang terdampak, Riza Herdavid bersama rombongan juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menyatakan, sedikitnya 12 rumah warga yang rusak parah dan 24 rumah warga rusak ringan.

Rumah warga di Desa Pergam yang terdampak Angin Puting Beliung
Rumah warga di Desa Pergam yang terdampak Angin Puting Beliung (Ist/Kades Pergam)

"Alhamdulillah hari ini kami melihat langsung bagaimana kondisi warga kita yang terdampak Angin Puting Beliung yang terjadi kemarin (Senin, 15/3/2021)," ujar Riza Herdavid.

Riza menambahkan, selain paket bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan, warga juga menerima bantuan yang diberikan oleh PT Timah, RBT dan Aliansi Petani Tambak Indonesia Nusantara (APTIN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani.

"Untuk penangangan kasus ini, kami dari pemerintah daerah juga mendapatkan support dari PT Timah, RBT dan Pak Hidayat Arsani selaku Ketua Umum APTIN Bangka Belitung," imbuhnya.

Riza menambahkan, Hidayat Arsani turut membantu dalan proses renovasi lebih kurang dua rumah warga di Desa Pergam.

Riza Herdavid berharap dengan kolaborasi yang terbentuk saat ini dapat membantu kesulitan warga yang terdampak.

"Terima kasih saya ucapkan kepada pihak-pihak yang telah membantu kegiatan ini, semoga dapat membantu warga," ujarnya.

Ovi saat menunjukkan reruntuhan bangunan rumah ibunya akibat Angin Puting Beliung yang terjadi pada Senin (15/3/2021).
Ovi saat menunjukkan reruntuhan bangunan rumah ibunya akibat Angin Puting Beliung yang terjadi pada Senin (15/3/2021). (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Ia turut mengakui jika pemerintah daerah memiliki kekuatan yang terbatas, sehingga dengan adanya bantuan-bantuan seperti ini dari pihak swasta akan sangat membantu.

Ketua Umum APTIN Bangka Belitung Apresiasi Pemkab Bangka Selatan

Ketua Umum Aliansi Petani Tambak Indonesia Nusantara Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani mengakui Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan sangat sigap dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana.

Untuk itu, dirinya turut serta dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak dan sedikit meringankan kesulitan warga yang rumahnya terkena Angin Puting Beliung.

Ia berharap bantuan dapat bermanfaat dan dapat berkontribusi kepada masyarakat.

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved