Breaking News:

Bupati Bangka Sidak Lokasi Tambang Timah Kampung Pasir

Bupati Bangka Mulkan memimpin sidak ke lokasi tambang timah dikawasan Kampung Pasir Sungailiat Kabupaten Bangka Senin (15/3/2021) sore.

BANGKAPOS..COM,  BANGKA-- Bupati Bangka Mulkan memimpin sidak ke lokasi tambang timah di kawasan Kampung Pasir Sungailiat Kabupaten Bangka Senin (15/3/2021) sore.

Dalam kegiatan tersebut tampak mengikuti kegiatan Wakil Bupati Syahbuddin, Wakapolres Kompol Faisal Fatsey, Pabung Korem Letkol B Karo Karo. Personil yang dilibatkan antara lain Satpol PP Pemkab Bangka, Polres Bangka dan Koramil serta pihak Wastam PT Timah Tbk.

Mulkan mengungkapkan alasan dirinya langsung turun sidak ke kawasan tambang timah di kawasan Kampung Pasir Sungailiat untuk mengetahui pasti detail permasalahan yang terjadi.

Setelah sebelumnya mendapatkan informasi dari sejumlah pihak baik masyarakat, penambang maupun dari jajajarannya. Ternyata memang ada ke simpang siuran informasi

Saat dilakukan sidak pihak kuasa tambang mengaku belum melakukan aktivitas tambang.

Sebelumya telah diinformasikan lokasi yang akan ditambang melenceng dari IUP PT Timah yang mereka dapatkan sesuai SPK.

Rencananya memang akan dipindahkan namun ada kendala sehingga menunggu air pasang lebih dulu.

Sementara Aditya Kepala Pengawas Produksi dan Pengangkutan Wilayah Bangka Induk mengatakan memang saat dicek ada kesalahan posisi tambang di luar SPK yang diberikan.

Sehingga seusai prosedur diminta untuk segera memindahkan alat ke lokasi yang sesuai. Jika tidak akan diberikan teguran sampai jika membandel akan dicabut izinnya.

(bangkapos.com/deddy marjaya)

#tambangTI #bangkapos #bangkaposterkini #bangkaposcom #TribunNetwork #MataLokalMenjangkauIndonesia

Penulis: deddy_marjaya
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved