Breaking News:

MotoGP

Jelang Seri Pembuka MotoGP 2021, Honda Belum Bisa Pastikan Kehadiran Marc Marquez

Satu yang pasti ialah kondisi Marc saat ini sudah membaik. Tapi kapan tepatnya Marc kembali menunggangi Honda RC231V belum tahu.

motogp.com
Joan Mir dan Marc Marquez akan berhadap di balapan MotoGP 2021. 

BANGKAPOS.COM - Manager tim Repsol Honda, Alberto Puig, belum bisa memastikan apakah Marc Marquez akan ikut seri pembuka MotoGP Qatar 2021 atau tidak.

Puig mengatakan, satu yang pasti ialah kondisi Marc saat ini sudah membaik. Tapi kapan tepatnya Marc kembali menunggangi Honda RC231V belum tahu.

"Ini adalah musim dingin yang sangat sulit, terutama Marc. Sekarang kami sedang melihat kemungkinan dia akan kembali ke balapan, meski kami belum bisa mengatakan kapan itu terjadi," kata Puig mengutip Motorsport-Total.com, Senin (15/3/2021).

Menurut Puig, sampai saat ini belum ada kepastian kapan Marc kembali balapan.

Diakuinya, Honda lebih berhati-hati untuk menentukan jadwal kembalinya Marc.

"Jelas bahwa dia tidak akan 100 persen pada balapan pertamanya. Hanya ada sedikit waktu tersisa dan saya tidak tahu apakah itu mungkin baginya untuk balapan. Itu akan terlihat ketika waktunya mendekati," kata Puig.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim dokter sudah membolehkan Marc secara bertahap kembali balapan.

Pebalap Spanyol itu juga sudah mengunggah aktivitasnya, mulai dari bersepeda gunung hingga latihan menggunakan motor mini moto di Sirkuit Alcarrás, Spanyol.

Latihan menggunakan motor mini itu merupakan latihan pertama Marc kembali mengendarai motor selama delapan bulan sejak kecelakaan.

Saat ini Marc rutin melakukan fisioterapi setiap hari. Baby Alien juga terus berhubungan dengan dokter untuk memantau kondisinya. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Honda Belum Memastikan Marc Marquez Ikut Seri Pembuka MotoGP 2021"

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved