Breaking News:

Kaling, Ketua RT, dan Penghulu Kelurahan Koba Terima SK dari Bupati Bangka Tengah

Sebanyak 24 warga yang terdiri dari RT, Kaling, dan Penghulu Kelurahan Koba menerika SK serta gaji honor di tahun 2021.

Bangkapos.com/Sela Agustika
Bupati Bangka Tengah saat foto bersama usai penyerahan simbolis Surat Keputusan (SK) serta gaji honor di tahun 2021 di Kelurahan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (16/3/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 24 warga yang terdiri dari Rukun Tetangga (RT), Kepala Lingkungan (Kaling), dan Penghulu Kelurahan Koba tampak sumringah saat Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menyerahkan langsung Surat Keputusan (SK) serta gaji honor di tahun 2021 di Kelurahan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (16/3/2021).

Marni Yance satu diantara Ketua RT 13 Kelurahan Koba mengaku senang dengan adanya pemberian SK dan honor secara langsung oleh Bupati Bangka Tengah.

"Senang tentunya hari ini mendapat SK langsung dan gaji honorarium pertama di tahun 2021. Tugas ini akan kami jalankan dengan baik," ungkap Marni kepada Bangkapos.com usai merima simbolis penyerahan SK dan gaji oleh Bupati Bangka Tengah.

Diakuinya, menjabat sebagai Ketua RT ini menjadi pengalam pertama yang sebelumnya belum pernah di tekuni.

"Ini menjadi pengalaman pertama, tentunya kita harus coba dan jalankan dulu tugas dan kewajiban yang diberikan ini. kita tidak tahu akan seperti apa, tetapi sebagai ketua RT kita akan bertugas semaksimal mungkin dan berharap bisa memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat,"ujarnya.

Marni Yance satu diantara Ketua RT 13 Kelurahan Koba saat menerima (SK) serta gaji honorium secara simbolis oleh Bupati Bangka Tengah di Kelurahan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (16/3/2021)
Marni Yance satu diantara Ketua RT 13 Kelurahan Koba saat menerima (SK) serta gaji honorium secara simbolis oleh Bupati Bangka Tengah di Kelurahan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (16/3/2021) (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sementara itu Erwin seorang Kaling mengucapkan terimakasih kepada Bang Ayi secara langsung saat memberikan SK jabatan kepadanya.

Ia mengatakan bahwa dirinyan akan bekerja profesional, dan loyal kepada pimpinan.

"Amanah ini akan kami jalani dengan baik. Sesuai tugas dan fungsi, kami akan menjadi ujung tombak membawa kamajuan Bumi Selawang Segantang," ungkap Erwin.

Lebih lanjut, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan keberadaan ketua RT dan Kaling sangat berperan penting dalam mendukung pemerintah, khususnya dalam mensejahteraan masyarakat.

"RT menjadi ujung tombak di lingkungan lurah atau desa, yang mana kebenarannya bisa dipertangung jawabkan langsung, oleh sebab itu komunikasi antar Lurah, ketua RT, dan masyarakat sangat perlu sehingga terjalin komunikasi yang baik,"ungkap Algafry atau biasa disapa Ayi.

Halaman
12
Penulis: Sela Agustika
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved