Breaking News:

Kembangkan SDM Sejak Dini, Pembentukan Pokja Bunda PAUD Harus di Seluruh Kecamatan

Bunda Laksmi sampaikan keberadaan Pokja Bunda PAUD ini juga untuk memantapkan peran Bunda

Diskominfo Babel
Bunda Laksmi Fatah saat menyerahkan Buku Profil Perkembangan PAUD Provinsi Babel Tahun 2020 di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung, Tanjung Pandan, Selasa (16/3/21). 

BANGKAPOS.COM , BELITUNG - Dalam rangka menggerakkan segenap komponen yang ada untuk mewujudkan ketersediaan layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Penasehat Pokja Bunda PAUD Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Laksmi Abdul berharap setiap kecamatan dapat membentuk Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD. 

Bunda Laksmi sampaikan keberadaan Pokja Bunda PAUD ini juga untuk memantapkan peran Bunda PAUD Bangka Belitung dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sejak usia dini. 

Harapan ini disampaikan Bunda Laksmi Fatah saat menyerahkan Buku Profil Perkembangan PAUD Provinsi Babel Tahun 2020 di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung, Tanjung Pandan, Selasa (16/3/2021). 

"Bunda PAUD di kecamatan maupun desa adalah motor penggerak bagi peran dan fungsi Bunda PAUD. Oleh sebab itu, bagi kecamatan yang belum ada Pokja Bunda PAUD, agar segera membentuk Pokjanya," harapnya. 

Dalam kaitan itu pula, Buku Profil Perkembangan PAUD Babel Tahun 2020 yang berisi tentang profil, program, dan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Bunda PAUD Bangka Belitung dapat menjadi inspirasi dan acuan bagi pembinaan Anak Usia Dini di Kabupaten Belitung, agar program dan kegiatan yang akan dilaksanakan. 

"Semoga kita secara bersama-sama dapat berbuat untuk lebih maju,” harapnya.

Sementara itu, perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung, Pamugerah Purnasawitri menyampaikan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengundang seluruh Bunda PAUD Kecamatan yang telah dilantik untuk sosialisasi tugas dan fungsi Bunda PAUD. Buku Profil Perkembangan PAUD ini tentu menjadi salah satu agenda yang akan disosialisasikan. Pihaknya siap memberikan dukungan kepada Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dengan demikian diharapkan perkembangan PAUD di Kabupaten Belitung akan lebih meningkat. 

Dalam kegiatan ini Bunda Laksmi Abdul Fatah bersama Pokja Bunda PAUD Bangka Belitung membagikan Buku Profil Perkembangan PAUD ke Kabupaten Belitung untuk Dinas Pendidikan, Pokja Bunda PAUD Kabupaten dan Kecamatan yang ada di Belitung. (*)

Penulis : Lulus
Foto : Rafiq
Editor : Natasya

Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved