Breaking News:

'Kota Rudal' Terbaru Iran, Berisi Berbagai Rudal Jelajah, Balistik, hingga Ranjau Laut

"Apa yang kita lihat hari ini adalah sebagian kecil dari kemampuan rudal yang besar dan ekspansif dari pasukan angkatan laut Pengawal Revolusi,"...

istimewa
ILUSTRASI. 'Kota Rudal' Terbaru Iran, Berisi Berbagai Rudal Jelajah, Balistik, hingga Ranjau Laut. IRGC / WANA (West Asia News Agency)/Handout via REUTERS 

'Kota Rudal' Terbaru Iran, Berisi Berbagai Rudal Jelajah, Balistik, hingga Ranjau Laut

BANGKAPOS.COM, TEHERAN -- - Pemerintah Iran membanggakan bahwa mereka telah mendirikan "kota rudal" baru yang dikemas dengan rudal jelajah dan balistik.

Dilaporkan, Iran selain mendirikan "kota rudal" baru yang berisikan rudal jelajah dan balistik, juga terdapat peralatan perang elektronik.

Melansir Arab News, pangkalan tersebut, yang dioperasikan oleh Korps Pengawal Revolusi Islam, diresmikan oleh pemimpin IRGC Mayor Jenderal Hossein Salami dan kepala angkatan laut organisasi tersebut, Laksamana Muda Ali Reza Tangsiri.

Gambar dan rekaman video dari rudal dan peralatan peluncurannya disiarkan oleh TV pemerintah.

"Apa yang kita lihat hari ini adalah sebagian kecil dari kemampuan rudal yang besar dan ekspansif dari pasukan angkatan laut Pengawal Revolusi," kata Salami seperti yang dikutip Arab News.

Dia mengatakan, rudal dan peralatan rudal baru memiliki kemampuan operasional yang canggih, seperti penembakan yang akurat dari peluncur bawah tanah dan situs pertahanan sipil.

"Peralatan baru di kota rudal dapat meluncurkan ranjau dalam berbagai jarak, memungkinkan operasi penembakan 360 derajat dan bergerak, digunakan dalam peperangan elektronik, dan meningkatkan jarak tembak pasukan angkatan laut IRGC dan kekuatan destruktif dalam pertempuran," jelas Salami.

IRGC mengklaim, rudal dan peralatan peluncuran baru telah dirancang dan diproduksi oleh kementerian pertahanan Iran sendiri, perusahaan militer, dan organisasi penelitian angkatan laut IRGC.

IRGC mengatakan tahun lalu telah membangun sejumlah "kota rudal" bawah tanah dan lepas pantai di pantai Teluk Arab dan Laut Oman, yang akan menjadi "mimpi buruk bagi musuh."

Halaman
123
Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved