Breaking News:

Mobil Sehat PT Timah Layani Pengobatan Gratis Bagi Warga Bangka Selatan

PT Timah Tbk kembali memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat Bangka Selatan melalui mobil sehat.

Ist
PT Timah Tbk kembali memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat Bangka Selatan melalui mobil sehat di Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM, TOBOALI - Mobil sehat yang dikelola PT Timah Tbk menyambangi masyarakat di Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (16/3/2021).

Layanan pengobatan gratis yang dilaksanakan dalam mobil sehat ini melayani masyarakat umum dan lansia yang membutuhkan pengobatan.

Dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 pelayanan kesehatan ini dilaksanakan dengan mengutamakan protokol kesehatan.

PT Timah Tbk kembali memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat Bangka Selatan melalui mobil sehat di Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan
PT Timah Tbk kembali memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat Bangka Selatan melalui mobil sehat di Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan (Ist)

Ini merupakan kali pertamanya mobil sehat PT Timah Tbk mendatangi Bangka Selatan, setelah diluncurkan pada akhir tahun 2020 lalu, mobil sehat PT Timah Tbk ini telah mendatangi sejumlah wilayah diantaranya di Sungailiat Kabupaten Bangka, di Desa Tanjung Gunung, Bangka Tengah, di Tempilang Bangka Barat.

Pelayanan Mobil Sehat PT Timah Tbk ini disambut antusias dari masyarakat dan juga Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid yang turut hadir dalam kegiatan pembukaan pengobatan mobil sehat PT Timah Tbk. Kegiatan ini juga turut dihadiri Wakil Bupati Bangka Selatan, Deby Vita Dewi dan Forkompinda Bangka Selatan.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan, kesehatan merupakan pelayanan dasar yang harus dirasakan masyarakat. Dimana, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan sangat memprioritaskan bidang kesehatan ini.

Menurutnya, pelayanan kesehatan gratis PT Timah melalui mobil sehatnya merupakan salah satu program yang mendukung pemerintah daerah dalam mewujudkan pelayanan kesehatan gratis hanya dengan menggunakan KTP. Hal ini juga sejalan dengan program pemerintah.

“Kami sangat mengutamakan kesehatan dan ini menjadi fokus kami di Bangka Selatan. Kami juga punya janji politik untuk berobat gratis hanya dengan KTP. Mobil sehat ini salah bentuknya yang dilakukan oleh CSR PT Timah Tbk. Kami berharap pengusaha di Basel ini berkolaborasi dengan Pemda untuk bisa mewujudkan kesehatan gratis bagi masyarakat Basel,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Riza berharap agar mobil sehat PT Timah Tbk untuk bisa stay di Bangka Selatan, tidak hanya datang sesekali. Baginya, masyarakat sangat membutuhkan pelayanan kesehatan gratis sehingga dengan mobil sehat ini dapat menjangkau seluruh masyarakat.

“Saya terima kasih kepada PT Timah program ini sangat membantu sekali, dan sejalan dengan program pemda. Harapan kami mewakili basel dan forkompinda minta tolong agar mobil standby agar program pemerintah bisa berobat gratis dibantu semua lini. Saya meyakini dengan uluran tangan dari perusahaan masyarakat kami akan tertolong dan perlu kolaborasi sehingga efeknya untuk masyarakat Basel, Terimakasih PT Timah,” ujarnya.

Halaman
123
Penulis: iklan bangkapos
Editor: M Ismunadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved