Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tujuh Pedagang Siap Gunakan Plaza Kuliner di Pasir Padi, Usulkan Tiga Tahun Bebas Uang Sewa

Agung Yubi Utama menyebut sudah ada tujuh pedagang yang siap menempati plaza kuliner di kawasan wisata pantai pasir padi.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Plaza kuliner yang dibuatkan pemerintah kota untuk para pedagang di pantai pasir padi/ 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang Agung Yubi Utama menyebut sudah ada tujuh pedagang yang siap menempati plaza kuliner di kawasan wisata pantai pasir padi.

Plaza kuliner tersebut mulanya dibangun oleh pemerintah Kota Pangkalpinang untuk 16 pedagang yang ada di kawasan pantai itu.

Namun dari 16 pedagang itu hanya ada satu pedagang yang bersedia mengisi gedung plaza kuliner.

Menyiasati hal tersebut Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang memperbolehkan pedagang dari luar kawasan pantai untuk menempati gedung tersebut.

"Jadi kemarin kami sudah kasi waktu untuk 16 pedagang itu bersedia mengisi gedung itu, namun mereka sampai sekarang tidak mau dengan alasan tertentu," jelas Agung kepada Bangkapos.com, Selasa (16/3/2021).

Plaza kuliner yang dibuatkan pemerintah kota untuk para pedagang di pantai pasir padi
Plaza kuliner yang dibuatkan pemerintah kota untuk para pedagang di pantai pasir padi (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

“Jadi kami menawarkan keluar kepada orang lain, padahal sebetulnya kami memprioritaskan 16 pedagang itu untuk mengisi plaza kuliner.”

Menurutnya, tak masalah jika memang 16 pedagang yang mestinya diprioritaskan itu tak mau mengisi gedung plaza kuliner.

Pihaknya akan meminta pedagang dari luar kawasan pantai mengisi gedung yang sudah dua tahun dibangun itu.

"Kami terpaksa memperbolehkan para pedagang dari luar untuk berjualan di kawasan itu, supaya plaza kuliner termanfaatkan secara optimal," bebernya.

“Dan sampai sekarang sudah ada tujuh calon pedagang untuk mengisi plaza kuliner tapi cuma satu pedagang yang dari 16 itu bersedia ditempatkan disitu, dan enamnya orang dari luar.”

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved