Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE: Bocah Usia Sebelas Tahun di Sungailiat Meninggal Dunia Terkonfirmasi Positif Covid-19  

Seorang bocah laki-laki berinisial DD (11), Selasa (16/03/2021) meninggal dunia setelah sebelumnya dinyatakan terpapar Virus Corona. Pasien Covid-19

Bangkapos.com
Ilustrasi bayi 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Seorang bocah laki-laki berinisial DD (11), Selasa (16/03/2021) meninggal dunia setelah sebelumnya dinyatakan terpapar Virus Corona. Pasien Covid-19 ini tercatat sebagai Warga warga Lingkungan Airanyut Kelurahan Kudai Kecamatan Sungailiat Bangka.

"Diagnosa awal pasien DD mengalami sesak nafas dan yang bersangkutan sudah dikebumikan di TPU Sribulan Sungailiat dengan SOP Covid-19," kata Boy Yandra, Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Selasa (16/03/2021) sore.

Sedangkan perkembangan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka hari ini bertambah 3 orang.

Boy juga menyebut pasien positif Covid-19 yang sembuh sebanyak 13 orang.

"Jadi jumlah total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka sebanyak 2.162 orang, sedangkan pasien yang sembuh ada 2.087 orang jadi ada 48 orang saat ini menjalani isolasi dan karantina di mess yang disediakan Pemkab Bangka," kata Boy. 

Dilanjutkannya untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia sampai saat ini berjumlah 26 orang. 

Jumlah kontak erat ada 4.472 orang , suspect 1.405 orang, suspect discardit 1.350 orang, sedangkan menunggu hasil Swab PCR dari Labkesda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ada 230 orang. 

"Dari jumlah 48 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani isolasi dan perawatan  terbanyak di Kecamatan Sungailiat 24 orang,  Kecamatan Pemali 18 orang dan Merawang 11 orang," ujar Boy.

Sementara itu, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kelompok dua dosis kedua dilaksanakan hari ini berjalan lancar dan aman.

"Untuk vaksinasi Covid-19 kelompok  dua dosis kedua hari ini diikuti sebanyak 210 orang di Dinkes Kabupaten Bangka ," ujarnya.

Diharapkan kepada masyarakat yang sudah terjadwal mengikuti kegiatan Vaksinasi Covid-19 kelompok dua dosis kedua ini diharapkan hadir sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh Dinkes Kabupaten Bangka.

"Bagi yang mengikuti Rapid Swab Antigen hasilnya positif akan langsung dilakukan karantina di Mess yang sudah disiapkan Pemkab Bangka, jadi tidak ada lagi isolasi mandiri di rumah masing-masing," tegas Boy.

Intinya, Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka secara masif terus melakukan rapid test antibodi, swab antigen dan swab PCR terhadap masyarakat dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran penularan Wabah Covid-19 ini.

"Sedangkan upaya yang dilakukan BPBD Kabupaten Bangka adalah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat atau rumah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hingga radius 100 meter di desa-desa, kelurahan dan  kecamatan wilayah Kabupaten Bangka, semoga kita cepat kali ke zona aman," tegas Boy. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved