Breaking News:

Pemkab Bangka Berharap Bisa Mendapatkan Anugerah Parahita Ekapraya Tingkat Madya

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak melakukan verifikasi lapangan untuk pemberian Anugerah Parahita Ekapraya (APE) di Kabupaten Bangka.

Penulis: edwardi | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan bersama Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Sekda Bangka Andi Hudirman dan unsur Forkopimda Bangka mengikuti verifikasi lapangan dalam rangka pemberian penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak secara daring atau online di OR Bangka Setara Kantor Bupati Bangka, Rabu (17/03/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Mulkan bersama Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Sekda Bangka Andi Hudirman dan unsur Forkopimda Bangka mengikuti verifikasi lapangan dalam rangka pemberian penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak secara daring atau online di OR Bangka Setara Kantor Bupati Bangka, Rabu (17/03/2021).

Bupati Bangka Mulkan mengatakan penghargaan anugerah Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak RI sebelumnya Pemkab Bangka sudah mendapatkan APE tingkat Pratama, untuk itu di tahun 2021 ini ingin meningkatkan untuk mendapatkan tingkat madya.

"Kami selaku pemimpin di Kabupaten Bangka ini juga sudah berkomitmen untuk kesetaraan gender ini karena dari 17 OPD utama yang ada di Pemkab Bangka ini ada 7 orang perempuan memimpin OPD dan 10 orang laki-laki jadi secara hitungan juta sudah mengadopsi komposisi 70:30 persen kesetaraan gender di Pemkab Bangka ini," kata Mulkan.

Mulkan mengakui kesetaraan gender ini sangat penting karena tanpa perempuan dunia ini juga akan sepi jadi keberadaan gender ini sangat ditujukan dalam pemerintahan di Pemkab Bangka.

"Para pimpinan gender ini luar biasa dan sangat telaten serta bertanggung jawab dalam pekerjaannya, sehingga d dalam OPD itu kita memerlukan orang yang memiliki kemampuan tinggiserta memiliki tingkat kepatuhan yang tinggi,"tukas Mulkan.

Bupati Bangka Mulkan bersama Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Sekda Bangka Andi Hudirman dan unsur Forkopimda Bangka mengikuti verifikasi lapangan dalam rangka pemberian penghargaan Anugerah  Parahita Ekapraya (APE)  yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak secara daring atau online  di OR Bangka Setara Kantor Bupati Bangka, Rabu (17/03/2021).
Bupati Bangka Mulkan bersama Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Sekda Bangka Andi Hudirman dan unsur Forkopimda Bangka mengikuti verifikasi lapangan dalam rangka pemberian penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak secara daring atau online di OR Bangka Setara Kantor Bupati Bangka, Rabu (17/03/2021). (Bangkapos.com/Edwardi)

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bangka, Nurita mengatakan kegiatan ini dalam rangka penilaian Anugerah Parahita Ekapraya yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

"Salah satu indikatornya seperti betapa banyak perempuan yang menjadi kepala OPD di Pemkab Bangka, jumlah perempuan yang duduk di kursi legislatif atau DPRD Kabupaten Bangka," kata Nurita.

Diungkapkannya dari 26 OPD di lingkungan Pemkab Bangka saat ini dari 26 OPD ada 7 orang perempuan yang dipercaya Bupati Bangka untuk menjadi kepala OPD, begitu juga di DPRD Kabupaten Bangka ada 7 orang perempuan dari 35 kursi DPRD Kabupaten Bangka.

"Alhamdulillah untuk Kabupaten Bangka hal ini sudah memenuhi seteraan gender, untuk tahun ini mudah-mudahan Kabupaten Bangka akan naik dari tingkat Pratama menjadi tingkat Madya baik untuk PUG dan Kabupaten Layak Anak," ujar Nurita.

(Bangkaposcom/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved