Breaking News:

Advertorial

PIK-R Mutiara IAIN SAS Bangka Belitung Serahkan SK ke BKKBN Bangka Belitung

Penyerahan SK diserahkan langsung oleh Ketua Umum PIK-R Mutiara, Muhammad Fadillah Prayogie kepada Staff BKKBN Babel, Dr. Nofianti

IAIN SAS Bangka Belitung
Ketua Umum PIK-R Mutiara, Muhammad Fadillah Prayogie saat menyerahkan SK kepada Staff BKKBN Babel, Dr. Nofianti. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PIK-R (Pusat infromasi dan konseling Remaja) Mutiara IAIN SAS Bangka Belitung Serahkan SK sekaligus silahturahmi ke kantor BKKBN Babel, di komplek Perkantoran Gubernur, Air Itam Pangkalpinang, Senin (15/03/2021).

Penyerahan SK diserahkan langsung oleh Ketua Umum PIK-R Mutiara, Muhammad Fadillah Prayogie kepada Staff BKKBN Babel, Dr. Nofianti.

Acara dihadiri Ketua Umum PIK-R Mutiara, Ketua Divisi, beberapa DPH (Dewan Pengurus Harian) juga Demisioner/Anggota Luar Biasa PIK-R Mutiara IAIN SAS Bangka Belitung.

Penyerahan SK ke BKKBN Bangka Belitung merupakan suatu bentuk keterkaitan PIK-R yang masih dalam naungan BKKBN, agar kedepannya pihak BKKBN saat mengadakan kegiatan PIK-R atau GenRe serta kegiatan lainnya, maka nantinya PIK-R Mutiara akan lebih sering dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan tersebut.

Karena tujuan awal telah tersampaikan, pada silahturahmi, para Anggota PIK-R Mutiara manfaatkan kesempatan tersebut untuk sharing masalah kegiatan, pelatihan terkait pendidik sebaya dan konselor sebaya, dan bagaimana mengembangkan mitra ataupun relasi terhadap pihak-pihak terkait. 

Mika Triana, S. Psi  biasa di sapa Mami Mika menjelaskan "Karena kalian ini remaja maka akan lebih menarik jika kegiatan-kegiatannya adalah yang seru dan inovatif, bisa seperti mendaki sambil sharing tentang permasalahan remaja seperti penikahan dini dan lain sebagainya, tapi melalui obrolan yang ringan. Dengan kegiatan baksos turun kejalan untuk membersihkan sampah itu juga keren, yang penting ketika remaja disibukan dengan aktivitas bermanfaat seperti itu maka mereka tidak akan kepikiran nih untuk nikah pada usia dini, narkoba, dan lain sebagainya, karena mereka dipenuhi dengan kegiatan yang positif," ujar Mami Mika.

Untuk PIK-R Mutiara agar terus melanjutkan perjuangan serta aktif di media sosial untuk membagikan kegiatan dan juga informasi terkait remaja.

"Menariknya PIK-R adalah figurnya merupakan Remaja, yang memang dari remaja, oleh remaja dan untuk remaja," tutupnya.

Penulis: Nur Deviana Kurnia Barkah (Ketua Divisi Ilmu dan Konseling yang juga mahasiswi Prodi BKPI Fakultas Tarbiyah IAIN SAS BABEL)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved