Breaking News:

Prospek Tambak Udang pun Bikin Pengusaha Timah Beralih, Termasuk Mantan Bupati Yusroni Yazid

Prospek tambak udang di Bangka Belitung membuat pengusaha timah beralih menggeluti bidang itu. Termasuk mantan Bupati Bangka, Yusroni Yazid.

Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Ketua Umum Asosiasi Pengusaha  Tambak Indonesia Nusantara (Aptin) didampingi Wakil Ketua Umum Yusroni Yazid dan Ketua Aptin Bangka Belitung saat memberikan keterangan kepada wartawan Rabu (17/3/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Semakin prospeknya usaha tambak udang membuat berbagai pihak mulai melirik bisnis ini.

Seperti di Bangka Belitung yang didukung dengan kondisi alam yang baik membuat usaha tambak udang sangat menguntungkan.

Bahkan banyak pengusaha yang dulu berkecimpung di pertambangan timah sekarang beralih ke sektor tamban udang.

"Ini yang jadi pengusaha tambak udang anggota Aptin rupanya saya kenal dulunya pengusaha timah," kata Bupati Bangka Mulkan saat silaturahmi dengan Asosiasi Pengusaha Tambak Indonesia Nusantara (Aptin) di rumah makan Pangeran Sungailiat, Rabu (17/3/2021).

Ketua Umum Aptin, Hidayat Arsani tidak menepis hal tersebut namun tidak semua adalah mantan pengusaha timah.

Namun demikian dirinya mengambil sisi positif dari perkembangan usaha tambak udang yang terus bertambah di Bangka Belitung. Salah satunya kerusakan alam yang selama ini terjadi terus menurun.

"Kan kalau tambang timah berkurang dan tambak udang bertambah berarti kerusakan alam berkurang tapi dak semua bekas pengusaha tambang itu pak Yusroni Yazid mantan Bupati," kata Hidayat Arsani 

Yusroni Yazid mengaku baru memulai usaha tambak udang dengan memilih lokasi di Bangka Selatan. Dirinya tertarik karena melihat perkembangan tambak udang yang menguntungkannya. Apalagi permintaan udang untuk ekspor terus meningkat.

"Alhamdulilah baru sekali panen dan hasilnya lumayan," kata Yusroni Yazid yang juga Wakil Ketua Umum Aptin. (Bangkapos.co/deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved