Breaking News:

Berita Bangka Barat

Ratusan Anggota Polres Bangka Barat Jalani Vaksinasi Tahap Dua, Kapolres: Tak Perlu Takut Divaksin

Polres Bangka kembali menjalani vaksinasi tahap kedua guna menjalankan program nasional pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).
Polres Bangka Barat menjalani vaksinasi tahap kedua, Rabu (17/03/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Polres Bangka kembali menjalani vaksinasi tahap kedua guna menjalankan program nasional pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19, Rabu (17/03/2021).

Hal ini dilakukan menyusul vaksinasi tahap pertama yang sudah digelar pada Rabu (03/03/2021) lalu, di Gedung Catur Prasetya Mapolres Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK dalam arahannya mengatakan, kegiatan vaksinasi digelar untuk menghindari anggota Polres Bangka Barat dari virus Covid-19. 

"Alhamdulillah hari ini Polres Bangka Barat melaksanakan vaksinasi covid-19 tahap kedua, kepada seluruh personil Polres Bangka Barat insya Allah mudah-mudahan berjalan lancar. Waktu dan tempatnya sudah dipersiapkan dengan baik sesuai dengan jadwal yang menerima vaksin secara bergantian,

hari ini kami dibantu oleh dinas Kesehatan Bangka Barat dan dokter tenaga medis untuk melakukan prosedur tahapan pelaksanaan vaksin mudah-mudahan semuanya sehat dan siap menerima vaksin seluruh anggota sehat dan tercegah dari terpaparnya virus Covid-19," ujar AKBP Fedriansah.

Baca juga: Tim Naga Polres Pangkalpinang Kejar Pelaku Pencoretan Logo PGK di Taman Vertikal Semabung

Sebelum mengikuti vaksinasi seluruh peserta terlebih dahulu harus didata, lalu screening hingga melakukan eksekusi dan observasi.

Diketahui untuk vaksinasi yang digelar hari ini diperuntukkan untuk anggota polres Bangka Barat, sementara bagi jajaran polsek dilaksanakan Kamis (18/03/2021) besok.

AKBP Fedriansah mengatakan kegiatan tersebut juga untuk mensukseskan program pemerintah, dalam rangka menekan penyebaran Covid-19, sebab tahap pertama vaksinasi diberlakukan pada TNI dan Polri.

"Untuk tahap kedua ini, dijadwalkan ada 250 orang yang divaksin. Mulai tahap kedua ini, pertama untuk anggota TNI dan Polri, diharapkan nanti dapat meningkatkan Imun untuk menangkal Covid-19," jelasnya.

Sementara itu AKBP Fedriansah berharap agar masyarakat tidak perlu khawatir dan takut saat divaksin, karena merupakan program pemerintah yang dilakukan demi kebaikan masyarakat. 

"Tidak perlu takut, kita sudah melakukan vaksin di tahap kedua dan tidak ada efek apapun dari pada proses ini," ungkapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved