Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ratusan Pegawai AP II Disuntik Vaksin, Beri Keyakinan Pengguna Jasa Bandara Depati Amir

Pegawai PT Angkasa Pura Bandara Depati Amir Pangkalpinang melakukan vaksinasi dosis kedua hari ini, Rabu (17/3/2021).

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita).
EGM dan pegawai PT Angkasa Pura Bandara Depati Amir Pangkalpinang melakukan vaksinasi dosis kedua hari ini, Rabu (17/3/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pegawai PT Angkasa Pura Bandara Depati Amir Pangkalpinang melakukan vaksinasi dosis kedua hari ini, Rabu (17/3/2021).

Sebelumnya, vaksinasi dosis pertama sudah dilakukan 14 hari yang lalu kepada para pelayan publik atau penerima vaksinasi tahap kedua ini.

Sekadar informasi, terdata sebanyak 143 pegawai bandara akan melaksanakan vaksinasi bertahap selama tiga hari berturut-turut, dimulai tanggal 17-19 Maret 2021.

Secara bergiliran, para pegawai bandara ini datang ke Poltekes Pangkalpinang dengan rentang waktu pada jam 13.00 WIB - 15.00 WIB.

Terlihat di lokasi, Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir (BDA) Pangkalpinang, Muhammad Syahril menuju meja administrasi untuk verifikasi data diri.

Kemudian menuju meja skrining dilanjutkan memasuki bilik tempat penyuntikan vaksin.

Lengan baju sebelah kanan berwarna cokelat dibukanya, jarum suntik perlahan menyentuh lengannya, ia tampak santai dan mengaku baik-baik saja.

Usai divaksinasi, ia beserta staf pegawai lainnya duduk di ruang observasi yang telah disediakan petugas kesehatan.

"Untuk vaksinasi, kita mendapatkan jatah untuk 250 orang sebagai pelayanan publik di bandara. Personil kita, baru tervaksinasi 143 orang, ada beberapa orang terkendala masalah kesehatan.

Beberapa pihak airlines yang sudah vaksinasi pada dosis pertama ini, yang bisa divaksin sebanyak 183 orang," ujar Syahril saat ditemui bangkapos.com.

Menurutnya, vaksinasi terhadap pegawai bandara yang merupakan pelayan publik sangat penting dilakukan.

"Sangat penting untuk kami, setelah divaksinasi ini lebih menyakinkan masyarakat untuk terbang melalui bandara dan teman-teman yang langsung berhadapan dengan publik merasa lebih nyaman," kata Syahril.

Walaupun sudah divaksinasi, ia tetap menghimbau agar pelayan publik dan pengguna jasa bandara tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti 3M, mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita.

 
 

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved