Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Sempat Keringat Dingin saat Divaksin, Pegawai Bandara Ini Ternyata Punya Trauma Jarum Suntik

Suasana penyuntikan vaksin berbeda bila dibandingkan penerima vaksin sebelumnya, pasalnya Eko tampak tegang dan berkeringat dingin.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita).
Eko, Staf EGM PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Eko, Staf EGM PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir kota Pangkalpinang ini mondar mandir keluar dari gedung Poltekes Pangkalpinang, Rabu (17/3/2021).

Hal itu dia lakukan selagi menunggu giliran untuk suntik vaksinasi dosis kedua yang disasarkan kepada pelayan publik di area bandara.

Eko sambil memegang kertas putih berisi keterangan diri syarat vaksinasi itu masuk ke bilik penyuntikan vaksin dan duduk di kursi yang telah disediakan.

Namun suasana penyuntikan vaksin berbeda bila dibandingkan penerima vaksin sebelumnya, pasalnya Eko tampak tegang dan berkeringat dingin.

Beberapa kali tangannya menyapu dahinya, membersihkan butiran keringat yang ada di situ.

Eko gugup dan tegang, manakala jarum suntik vaksin menyentuh lengan kanannya, mata terpejam cukup lama, dan tangan sebelah kiri mengepal erat, menahan rasa takutnya.

Sebelumnya, Eko sudah melakukan suntik vaksinasi dosis pertama, 14 hari lalu, dan saat itu, hal serupa terjadi bahkan disebut-sebut menangis oleh rekan kerjanya.

Setelah diusut, ternyata Eko mengalami trauma terhadap jarum suntik dengan alasan yang enggan disebutkannya.

"Alhamdulillah sudah vaksin, sebenarnya tidak sakit. Cuma memang ada trauma jarum saja," ujar Eko saat ditemui bangkapos.com.

Walaupun dirinya takut dengan jarum suntik, Eko beranikan diri untuk menyukseskan program pemerintah yakni vaksinasi sebagai upaya melawan virus corona.

"Demi semboyan dari pemerintah sukseskan vaksinasi, jadi kami dari Angkasa Pura tetap mendukung. Vaksin aman," kata Eko.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita.

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved