Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi untuk Lansia di Puskesmas Koba, Ini Alasan Gubernur 

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah kembali menggelar vaksinasi perdana yang ditujukan untuk para lansia di ruang lingkup Kabupaten Bangka Tengah

Penulis: Sela Agustika
Editor: khamelia
(Bangkapos.com/Sela Agustika).
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di Puskesmas Koba, Bangka Tengah, Rabu (17/3/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah kembali menggelar vaksinasi perdana yang ditujukan untuk para lansia di ruang lingkup Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (17/3/2021).

Pada kesempatan ini Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman ikut langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di Puskesmas Koba, Bangka Tengah.

Erzaldi menyampaikan alasannya meninjau langsung pelaksanaan vaksini ini karena Bangka Tengah menjadi salah satu daerah yang pelayanan vaksinasinya tinggi, baik untuk pejabat publik ataupun tenaga kesehatan. Sedangkan untuk lansia baru dilakukan hari ini.

"Pelayanan vaksinasi di sini (Bangka Tengah) tinggi, baik untuk pejabat umum ataupun nakes, namun untuk lansia ini belum dilakukan karena intruksinya terlambat dan baru dilaksanakan hari ini," ujarnya.

Ia mengatakan tujuan adanya pendampingan pelaksanaan vaksinasi ini juga sebagai bentuk untuk memberi dorongan dan motivasi kepada petugas pelayanan vaksinasi agar bisa berjalan sesuai dengan semestinya.

"Sebelumnya kita menemukan adanya keterlambatan dalam sistem inputnya. Kalau adanya keterlambatan input ini tentu akan berimbas pada persetujuan atau verifikasi pendatangan vaksin tambahan akan terlambat. makanya kami dalam beberapa waktu ini terus memberikan pemaham kepada petugas yang di bawah agar input dari pada proses orang yang divaksin kepada data stok yang berkurang harus sebanding," kata Erzaldi, Rabu (17/3/2021).

Ia menambahkan saat ini pihaknya juga memprioritaskan para lansia untuk dengan segara dapat dilakukan vaksin.

"Untuk kuota sendiri kami tergantung dari pada permintaan kabupaten/kota, kalau memang ditambah, maka kita akan tambah sesuai dengan stok yang ada di provinsi dan untuk lansia ini InsyaAllah kita akan tambah kurang lebih 350 dosis, tetapi nanti datanya ini harus diverifikasi dulu input pelaksanaan vaksinanya dari kepala dinas," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menyebutkan bahwa antusias dan partisipasi masyarakat di Bangka Tengah untuk melakukan vaksinasi cukup tinggi.

"Alhamdulillah kalo partisipasi di Bangka Tengah cukup tinggi, kemarin untuk pejabat publik dikasih 1.600 selesai, dan hari ini diberi kuota 300 untuk lansia InshaAllah juga selesai dalam satu hari,"ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved