Breaking News:

30 Tambang Apung Ilegal Dirazia Tim Gabungan di Pantai Tanjung Gunung

Tim Gabungan merazia puluhan ponton isap produksi (PIP) tambang timah Ilegal (TI), di kawasan Pantai Tanjung Gunung, Pangkalanbaru, Bangka Tengah, dir

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim Gabungan merazia puluhan ponton isap produksi (PIP) tambang timah Ilegal (TI), di kawasan Pantai Tanjung Gunung, Pangkalanbaru, Bangka Tengah, dirazia Polisi, Kamis (18/3/2021) siang

Puluhan tambang apung tersebut, tidak beroperasi lantaran ditinggal pemilik dan pekerjanya. diduga razia yang dilakukan Tim Gabungan TNI AL dan Polres Pangkalpinang, sudah bocor.

Timgab yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Johan Wahyudi dan Kasat Polair AKP Heriyanto, mendatangi puluhan ponton tersebut, menggunakan perahu nelayan personel Polres pun melakukan pengecekan.

"Kurang lebih semuanya ada 30 ponton termasuk yang kecil-kecil. Diduga razia ini bocor, sehingga pemilik dan pekerjaan tidak ada di ponton ini," kata Kompol Johan Wahyudi, di lokasi, Kamis (18/3/2021)

Setelah dilakukan pengecekan tersebut, langsung membongkar ponton, dan mengamankan dua unit mesin dan tiga ponton tambang ilegal dipasang garis polisi, lantaran tidak bisa ditarik karena terkendala cuaca.

Barang bukti tersebut diangkut menggunakan mobil truk, setelah dibawa dari tengah laut. Barang bukti itu selajutnya di bawa ke Polres Pangkalpinang guna ditindaklanjuti.

"Ada dua yang kita bongkar, tiganya kita pasang garis polisi. Secepatnya kita akan tarik ponton-ponton tersebut," ucapnya

Bangkapos.com/Yuranda

Penulis: Yuranda
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved