Breaking News:

Berita Bangka Selatan

40 Honorer di Unit Damkar Dipangkas, Bupati Bangka Selatan: Mau Kerja Ikuti Pendaftaran Secara Umum

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengeluarkan kebijakan menghentikan 40 tenaga honorer yang berada di Unit Pemadam Kebakaran.

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid saat melakukan apel evaluasi terhadap Tenaga Honorer Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (18/3/2021) di Halaman Kantor Bupati Bangka Selatan. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengeluarkan kebijakan menghentikan 40 tenaga honorer yang berada di Unit Pemadam Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja.

Penghentian kerja terhadap 40 tenaga honorer ini lantaran proses rekrutmen yang diduga tidak transparan dan menimbulkan munculnya protes-protes serta bagian dari evaluasi pemerintah.

Namun demikian, Riza Herdavid menyatakan jika pihaknya di pemerintah daerah memberikan kesempatan bagi siapa saja yang akan mendaftar ulang secara umum dan terbuka bagi siapa saja.

"Terpaksa saya berhentikan dan saya minta mereka mengikuti seleksi ulang yang umum per 1 April 2021 ini," ungkap Riza Herdavid.

Selain seleksi ulang secara umum, Riza Herdavid juga menyatakan jika atlet berprestasi dan hafiz Quran akan diberikan ruang untuk mendaftar dan akan diprioritaskan.

Kendatipun disetop, Riza Herdavid menegaskan jika pihaknya akan tetap membayarkan honor 40 tenaga honorer di Unit Damkar Satpol PP Kabupaten Bangka Selatan mulai Januari 2021 hingga Maret 2021.

"Untuk honornya tetap akan kita bayarkan sampai dengan Maret 2021 ini, per 1 April nanti kan ada rekrutmen ulang dan baru," ungkapnya.

Melalui pendaftaran ulang ini, Riza Herdavid berharap pegawai honorer di Kabupaten Bangka Selatan dapat benar-benar bekerja sebaik mungkin karena memang ingin mengabdi dan bukan karena unsur kedekatan dengan siapapun. 

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mengeluarkan kebijakan untuk memangkas honor seluruh pegawai honorer di Kabupaten Bangka Selatan dari yang sebelumnya Rp 2,3 juta menjadi sebesar Rp 1,3 juta.

Selain pemangkasan, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid turut mengeluarkan kebijakan agar pegawai honorer yang masa tugasnya belum mencapai 10 tahun untuk melakukan pendaftaran baru sebagai bentuk evaluasi.

Halaman
1234
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved