Breaking News:

Advertorial

400 Petani Jahe Merah Dapat Dana Program KUR

BANK Sumsel Babel bersama Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, Direktur Berkah Rempah Makmur, Agus Supriyono, dan Gubernur Babel, Erzal

Bangka Pos/Sela Agustika
BANK Sumsel Babel bersama Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, Direktur Berkah Rempah Makmur, Agus Supriyono, dan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat melakukan penandatanganan MoU penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) dan pelayanan jasa perbankan ke petani jahe merah yang ada di Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (17/3). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Bank Sumsel Babel bersama Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, Direktur Berkah Rempah Makmur, Agus Supriyono, dan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman melakukan penandatanganan MoU penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) dan pelayanan jasa perbankan ke petani jahe merah yang ada di Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (17/3/2021).

Penandatanganan kerja sama ini dihadiri langsung Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, Direktur Pemasaran Bank Sumsel Babel, Antonius Prabowo Argo, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, dan para petani jahe Merah di Bateng, serta pihak terkait lainnya.

Pada kesempatan ini Bank Sumsel Babel sudah menyetujui sebanyak 400 petani jahe merah yang bisa langsung mendapatkan dana dari program KUR. Termasuk, segera mengalokasikannya pada pertengahan April 2021.
Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin menyambut baik kerja sama ini. “Alhamdulillah kita menyambut baik ini, khususnya dalam mendukung program Pak Gubernur untuk mengoptimalkan program pemulihan ekonomi, khususnya di Babel,” kata Achmad Syamsudin.

Achmad Syamsudin menambahkan program KUR juga merupakan upaya pemberda­yaan para ibu rumah tangga.

“Melalui KUR ini kita harap bisa memberdayakan para ibu rumah tangga untuk mening­katkan ekonomi keluarga,” ungkap Achmad Syamsudin.

Menurutnya, tanaman jahe merah yang menjadi program saat ini merupakan salah satu komoditi pertanian yang memiliki banyak khasiat dan manfaat.

“Program jahe merah ini sangat bagus dan memiliki potensi yang banyak, sehingga kita fokus untuk bersinergi membantu petani, khususnya dalam pembiayaan bagi petani,” jelasnya.

Pihaknya akan terus mendukung program-program kesejahteraan, khususnya bagi para UKM ataupun petani yang ada di Babel. “Keberhasilan dari program UKM ini ada tiga yakni pendanaan, pembinaan dan akses pasar. Nah pada program ini ketiganya sudah mencakup, yakni pendanaan dari kita (Bank Sumsel Babel, red), pembinaan ada program dari Pemprov, dan untuk pemasaran juga langsung ke Berkah Rempah Makmur ini,” ungkapnya.

Ia berharap ke depannya pe­tani jahe merah ini bisa terus maju, sehingga nantinya Bateng bisa dijadikan area pariwisata jahe merah, di mana masyarakat bisa langsung memetik jahe merah. “Dukungan dan se­ma­ngat petani yang tinggi dalam program ini tentunya akan memberikan dampak baik, khususnya bagi kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Peningkatan ekonomi

Halaman
12
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved