Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Bantah Isu Akan Diaktifkan Tambang Laut, Kades Batu Beriga Minta Oknum Tak Sebarkan Informasi Hoak

Kepala Desa Batu Beriga, Gani dan Ketua BPD Desa Batu Beriga Adi Saputra membantah langsung  kabar akan diaktifkan tambang laut.

Dok/Kades Batu Beriga
Kades Batu Beriga Gani berfoto bersama beberapa perangkat Desa Batu Beriga 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kepala Desa Batu Beriga, Gani dan Ketua BPD Desa Batu Beriga Adi Saputra membantah langsung  kabar akan diaktifkan tambang laut di kawasan Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah.

Gani mengatakan kabar tak sedap akan diaktifkannya aktivitas tambah kapal isap di laut Desa Beriga beberapa bulan tetakhir ini menyebabkan keresahan warga.

"Kami sampaikan kepada masyarakat isu ini adalah hoak semata dan tidak bisa dipertangung jawabkan. Padahal aktivitas tersebut tidak sama sekali akan di aktifkan dan kami menolak penuh aktivitas tambang di laut Batu Beriga," tegas Gani, Kamis (18/3/2021) kepada Bangkapos.com.

Ia mengimbau kepada oknum-oknum terkait untuk tidak  menyebarkan informasi tidak benar yang menyebabkan keresahan kepada masyarakat.

"Sekali lagi keingan kami untuk oknum ini janganlah membuat resah masyarakat kami dengan isu-isu yang tidak benar ini," tegasnya.

Baleho penolakan aktivitas tambang yang dipasangkan di laut Desa Batu Beriga
Baleho penolakan aktivitas tambang yang dipasangkan di laut Desa Batu Beriga (Dok/Perangkat Desa Batu Beriga)

Sementara itu Ketua BPD Desa Batu Beriga Adi Saputra mengatakan sebagai perangkat desa pihaknya menolak penuh aktivitas tambang di laut Desa Baru Beriga karena bisa merusak habitat di laut yang juga menjadi salah satu mata pencaharian masyarakat.

"Intinya kami perangkat desa dan masyarakat menolak penuh aktivitas tambang laut ini (Desa Batu Beriga) demi terjaganya kelestarian, budaya, dan ekosistem," tegas Adi.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved