Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Bidang Pertanian Jadi Alternatif Pekerjaan yang Difokuskan Erzaldi untuk Kurangi Aktivitas Tambang

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman berupaya mengurangi terjadinya kerusakan lingkungan akibat aktivitas tamban

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Sela Agustika
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman terus melakukan berbagai upaya untuk mengurangi terjadinya kerusakan lingkungan akibat aktivitas tambang.

Upaya yang saat ini ia lakukan untuk mengurangi kegiatan aktivitas tambang, yakni dengan memberikan alternatif pekerjaan kepada masyarakat, diantaranya di bidang pertanian.

"Memberikan alternatif pekerjaan ini menjadi upaya yang kita lakukan saat ini untuk mengurangi aktivitas tambang ini, khususnya kita mengarahkan para penambang untuk beralih ke pertanian," kata Erzaldi, Rabu (17/3/2021).

Namun ia mengatakan pihaknya tetap akan melakukan penertiban dan memberikan sanksi tegas bagi para penambang yang tidak memiliki izin tambang di suatu kawasan atau pun di daerah aliran sungai (DAS) yang dapat merusak lingkungan dan merugikan masyarakat.

"Kalau misal sudah diberi peringatan, namun mereka (penambang-red) tetap melakukan penambangan, ujung-ujungnya kita akan memberikan sanksi yang lebih berat lagi kepada para penambang," jelas Erzaldi.

Lanjutnya, sanksi yang akan diberikan kepada penambang yang melakukan aktivitas tambang tanpa izin usaha penambangan (IUP) akan ditegaskan sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

"Didalam undang-undang ini sudah jelas sanksinya, maka kita tinggal memberikan pengertian kepada mereka (masyarakat- red), jangan lagi mengulang kesalahan-kesalahan ini," tegasnya.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved