Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Bupati Pangkas Honor dan Rekrutmen Ulang, Ini Suara Hati Honorer Bangka Selatan

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mengeluarkan kebijakan untuk memangkas honor seluruh pegawai honorer di Kabupaten Bangka Selatan

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid saat melakukan apel evaluasi terhadap Tenaga Honorer Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (18/3/2021) di Halaman Kantor Bupati Bangka Selatan. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mengeluarkan kebijakan untuk memangkas honor seluruh pegawai honorer di Kabupaten Bangka Selatan dari sebelumnya sebesar Rp 2,3 juta, sehingga total yang diterima sekarang adalah sebesar Rp 1,3 juta.

Selain pemangkasan, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid turut mengeluarkan kebijakan agar pegawai honorer yang masa tugasnya belum mencapai 10 tahun untuk melakukan pendaftaran baru sebagai bentuk evaluasi.

Sementara itu untuk pegawai honorer yang telah bekerja lebih dari 10 tahun akan tetap diprioritaskan bekerja dengan catatan bekerja dengan baik dan tak memiliki masalah dalam pekerjaan.

Uri Novianti, seorang tenaga pengajar honorer di SDN 21 Kepoh mengakui dirinya telah mengabdi di SDN 21 lebih kurang 11 tahun.

Kepada Bangkapos.com ia mengaku senang karena Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan memberikan prioritas dalam melanjutkan pekerjaannya sebagai tenaga honorer tanpa harus melakukan pendaftaran baru.

"Alhamdulillah masih diberikan kesempatan untuk mengabdi di sekolah, terimakasih pak bupati," ungkap Uri kepada Bangkapos.com, Kamis (18/3/2021).

Senada dengan Uri, Santi yang juga merupakan tenaga pengajar honorer di SDN 14 Toboali menyatakan dirinya bersyukur masih dapat bekerja tanpa harus diberhentikan karena telah bekerja lebih dari 10 tahun.

Mengenai honor yang diterima, kedua tenaga pengajar ini mengakui memaklumi dan menerima kebijakan yang telah diambil oleh pemerintah.

Sementara itu Ahmad Deka yang juga bekerja sebagai tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan mengakui kendati dibayarkan sebesar 1,3 juta perbulannya, Namun ia merasa senang karena kepastian pekerjaannya sebagai tenaga honorer masih berlanjut.

"Alhamdulillah masih diberikan kesempatan, semoga tahun depan keuangan pemerintah daerah dapat lebih baik dan honor tenaga honorer dapat kembali normal," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved