Breaking News:

Daerah Zona Kuning dan Hijau Diperbolehkan Lakukan KBM Tatap Muka di Sekolah

Wilayah sekolah yang masuk zona kuning diperbilehkan melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah.

Penulis: Riki Pratama | Editor: M Ismunadi
Bangka Pos/dokumentasi
Kegiatan tatap muka saat berlangsung di dalam kelas di SD Negeri 6 Toboali pada Selasa, (22/9/2020) lalu 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, Ervawi, mengatakan, untuk wilayah sekolah yang masuk zona kuning diperbilehkan melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah, seperti di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

"Kalau daerah itu memang sesuai dengan keputusan bersama empat menteri. Di mana zona yang dianggap bisa melaksanakan tatap muka, yaitu zona kuning dan hijau. Ada beberapa wilayah di kita, memang daerahnya dikatakan masuk zona kuning di Belitung dan Belitung rata-rata tahun ini telah melakukan pembelajaran tatap muka," jelas Ervawi kepada Bangkapos.com, Kamis (18/3/2021).

Ia menjelaskan, untuk pembelajaran secara online, tetap masih dilakukan untuk beberapa wilayah di pulau Bangka, seperti Kota Pangkalpinang Bangka, Bangka Tengah, dan Bangka Selatan.

"Daerah itu juga setengah tatap muka dan setengahnya lagi melaksanakan pembelajaran online. Namun, untuk tahun ini kita upayakan sudah melaksanakan belajar tatap muka di sekolah, dari mulai Senin tanggal 8 Maret kemarin, sudah melaksanakn rata-rata dengan menerapkan protokol kesehatan dan satu kelas 18 orang dan watunya disingkat," jelasnya.

Ervawi juga mengatakan, saat ini banyak siswa dan orang tua telah merindukan pembelajaran tatap muka di sekolah, berdasarkan evaluasi dari kantor cabang dinas pendidikan di masing daerah.

"Untuk kegiatan tatap muka ini lebih diminati para siswa, siswa lebih senang dengan alasan mudah konfirmasi materi ke gurunya. Karena sistem online atau daring di kita masih terkendala juga akses intermet wilayah yang jauh jauh itu terkendala sinyal," katanya. (Bangkapos/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved