Breaking News:

Berita Sungailiat

Mampu Hasilkan Produk Terinovatif dan Kreatif, PT BAA Sudah Ekspor Tepung Sagu ke China dan Jepang

Abo mengaku saat ini PT BAA juga sudah mengekspor tepung sagu dan tapioka ke negara China dan Jepang secara rutin setiap bulan.

Penulis: edwardi | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Edwardi
Pemilik pabrik tepung tapioka dan sagu atau Owner PT Bangka Asindo Agri (BAA), Fidriyanto 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pemilik pabrik tepung tapioka dan sagu atau Owner PT Bangka Asindo Agri (BAA), Fidriyanto senang dan terkejut ternyata Kepala BNPB Pusat Letjen TNI Doni Monardo sangat menyukai produk komoditi sagu serta memiliki pengetahuan tentang sagu yang sangat baik dan mumpuni.

"Kedatangan beliau ke pabrik  PT BAA ini membuat kita bersemangat untuk mengembangkan produk pangan lokal di Kabupaten Bangka khususnya dan Indonesia umumnya," kata Fidriyanto yang akrab disapa Abo, usai menyambut kedatangan Kepala BNPB Pusat Letjen TNI Doni Monardo dan rombongan mengunjungi pabrik tepung tapioka dan sagu PT BAA, Kamis (18/03/2021).

Diungkapkannya, saat ini produk hilir dari sagu yakni Sago Mee sudah mulai dikenal masyarakat, bukan hanya di Pulau Bangka saja melainkan juga secara nasional.

"Kami juga sedang mengembangkan produk hilir bersama salah satu UMKM memproduksi cookies dan brownies dari tepung sagu sudah mampu mensejajarkan diri dengan produk serupa bahkan terasa lebih enak dan lebih baik dari dari yang berbasis terigu, ini sangat membanggakan namun belum kita launching masih menunggu waktunya," ungkap Abo.

Diakuinya saat ini Kabupaten Bangka bukan merupakan produsen sagu terbesar namun Kabupaten Bangka mampu menghasilkan produk sagu terinovatif dan kreatif di Indonesia.

"Bahkan produk sagu ini sudah sampai ke Malaysia dan beberapa negara lainnya sedang dirintis," ujar Abo.

Abo mengaku saat ini PT BAA juga sudah mengekspor tepung sagu dan tapioka ke negara China dan Jepang secara rutin setiap bulan.

"Meskipun belum.banyak 1-2 kontainer tiap bulan kita sudah kirim.ke China dan Jepang dengan harga kompetitif dan mampu bersaing dengan produk tepung lainnya, sudah cukup menjanjikan untuk harga sagu saat ini untuk penjualan sistem bulki sekitar Rp 6.500 per kg," ungkap Abo.

Doni Monardo Dorong Produk Mandiri Berbasis Singkong dan Sagu

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat Letjen TNI Doni Monardo didampingi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi, Owner PT BAA Fidriyanto alias Abo dan unsur Forkopimda Bangka Belitung mengunjungi pabrik tepung tapioka PT Bangka Asindo Agri (BAA) di Kelurahan Kenanga Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka dalam rangka model kluster program mandiri berbasis singkong dan sagu, Kamis (18/03/2021)
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat Letjen TNI Doni Monardo didampingi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi, Owner PT BAA Fidriyanto alias Abo dan unsur Forkopimda Bangka Belitung mengunjungi pabrik tepung tapioka PT Bangka Asindo Agri (BAA) di Kelurahan Kenanga Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka dalam rangka model kluster program mandiri berbasis singkong dan sagu, Kamis (18/03/2021) (Bangkapos.com/Edwardi)

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat Letjen TNI Doni Monardo didampingi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi, Owner PT BAA Fidriyanto dan unsur Forkopimda Bangka Belitung mengunjungi pabrik tepung tapioka PT Bangka Asindo Agri (BAA) di Kelurahan Kenanga Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka dalam rangka model kluster program mandiri berbasis singkong dan sagu, Kamis (18/03/2021).

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved