Breaking News:

Berita Bangka Barat

Sukirman dan Bong Ming-Ming Akan Dilantik Jadi Bupati Bangka Barat Awal April 2021

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Bangka Barat, Amir Hamzah membeberkan pelantikan Bupati Bangka Barat akan digelar pada April 2021

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: khamelia
(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).
Sekwan DPRD Kabupaten Bangka Barat, Amir Hamzah. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Bangka Barat, Amir Hamzah membeberkan pelantikan Bupati Bangka Barat akan digelar pada April 2021, Kamis (18/03/2021).

Hal ini dilakukan menyusul berakhirnya masa jabatan Markus sebagai Bupati Bangka Barat periode 2016-2021 yang berakhir pada Senin (22/03/2021).

"Sesuai dengan jadwal itu tanggal 22 maret Bupati Bangka Barat periode sebelumnya habis masa jabatan, untuk bupati yang baru sudah kita sampaikan usulkan ke Kementrian dalam negeri melalui Gubernur Provinsi Bangka Belitung," ujar Amir.

Lebih lanjut terkait pelantikan Bupati Bangka Barat terpilih, diperkirakan akan berlangsung pada awal April 2021.

Namun Amir hingga saat ini belum dapat memastikan, terkait tanggal pasti pelantikan Bupati Bangka Barat periode 2021-2026.

"InsyaAllah untuk surat keputusan dari Kemendagri akan segera turun dan untuk pelantikan, akan menyesuaikan jadwal dari pak Gubernur Provinsi sebagai leader. Tapi ada informasi yang belum begitu akurat, juga kira-kira akan dilakukan pada awal-awal bulan April ini," ungkapnya.

Sementara itu diketahui untuk Bupati Bangka Barat periode masa jabatan 2021-2026 terpilih, Sukirman dan Bong Ming-Ming akan duduk sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat.

Hal ini menyusul hasil pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, dimana Sukirman dan Bong Ming-Ming berhasil memperoleh 44.977 dari total suara sah.

Perolehan suara sah tersebut berhasil unggul dari dua pasangan calon lainnya, dimana Markus dan Badri Syamsu memperoleh 31,013 suara serta pasangan Safri dan Eddy mendapatkan 22.541 suara. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved