Breaking News:

MotoGP

Terima Undangan dari Aprilia, Dovizioso Beri Sinyal Siap Kembali ke MotoGP 2021

Fakta ini diperkuat setelah Dovi menerima undangan dari Aprilia untuk menguji RS-GP di Sirkuit Jerez pada 12 April hingga 14 April.

Editor: Ajie Gusti Prabowo
MotoGP.com
Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, memiliki kepercayaan diri jelang balapan di MotoGP Jepang 2019 

BANGKAPOS.COM - Mantan pebalap Ducati Andrea Dovizoso nampaknya akan kembali ambil bagian dalam kejuaraan MotoGP 2021.

Fakta ini diperkuat setelah Dovi menerima undangan dari Aprilia untuk menguji RS-GP di Sirkuit Jerez pada 12 April hingga 14 April.

Meski hanya tampil satu kali, Aprilia berharap hal itu bisa mengarah pada kesepakatan formal.

"Senang sekali bisa mengundang Andrea. Hari-hari di Jerez hanya akan menjadi kesempatan untuk mengenal satu sama lain lebih baik, juga di trek," ujar CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, dikutip dari Motogp, Rabu (17/3/2021).

"Ini bukan 'perkawinan percobaan' tapi sebuah kesempatan untuk membalikkan beberapa putaran tanpa komitmen yang mengikat untuk masa depan. Kami sangat menyadari semua kualitas Andrea dan kontribusinya akan penting, bahkan hanya untuk satu tes," kata Massimo, melanjutkan.

Seperti diketahui, Dovizioso telah memutuskan tidak akan mengikuti balapan dan menerima tawaran dalam bentuk apapun untuk MotoGP 2021.

Sejak itu, pebalap asal Italia tersebut kerap digosipkan akan membela Aprilia pada 2021.

Namun, Dovizioso menolak tawaran Aprilia karena kala itu motor RS-GP belum mencapai performa terbaiknya.

Kini, Dovizioso mendapatkan kesempatan untuk mencicipi Aprilia dengan kemungkinan untuk mengisi kekosongan pembalap tes mereka, atau bisa ini jadi ini merupakan peluangnya untuk kembali berlaga di MotoGP 2022.

"Saya senang dengan ketertarikan Aprilia dan ketika kami berbicara tentang kemungkinan melakukan tes ini, saya dengan senang hati menerima undangan untuk dapat mengendarai motor MotoGP lagi dan tetap dalam performa terbaik memberikan tanggapan saya kepada para insinyur. Saya berterima kasih pada Aprilia Racing atas kesempatan ini," ujar Dovizioso. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dovizioso Siap Kembali ke MotoGP 2021 Bersama Aprilia?"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved