Breaking News:

MotoGP

Terlihat Ada Peningkatan Penampilan, Rossi Puas dengan Sepatbor Baru Yamaha M1

Dia merasa ada peningkatan sejak motor menggunakan sepatbor baru. Rossi menyelesaikan sesi tes di Qatar dengan posisi kedelapan.

Editor: Ajie Gusti Prabowo
(David Goldman)
Valentino Rossi lebih cepat di tikungan 

BANGKAPOS.COM - Valentino Rossi mengaku cukup puas dengan hasil sesi tes pra-musim di Sirkuit Losail, Qatar, beberapa waktu lalu.

Dia merasa ada peningkatan sejak motor menggunakan sepatbor baru. Rossi menyelesaikan sesi tes di Qatar dengan posisi kedelapan.

Di hari-hari sebelumnya, pebalap asal Italia ini tidak sanggup masuk sepuluh besar.

Sesi tes bagian pertama yang hanya digelar dua hari, Rossi hanya sanggup berada di urutan ke-14. Lalu, di hari kedua, malah turun jadi posisi ke-20.

Catatan waktu terbaiknya hanya 1 menit 55,584 detik dengan top speed hanya 336,4 km/jam.

Pada sesi tes bagian kedua yang digelar tiga hari, baru terlihat adanya peningkatan setelah Yamaha YZR-M1 miliknya menggunakan sepatbor dan cover rem cakram yang baru.

Sepatbor depannya tidak tertutup di bagian atasnya. Bentuk ini diyakini dapat menurunkan temperatur ban agar tidak terlalu panas.

Selain itu, cover rem cakram juga dibuat lebih aerodinamis.

Sayangnya, di hari ketiga sesi tes terjadi angin kencang yang membuat sirkuit menjadi kotor dan licin karena banyak pasir. Hal ini tentu membuat risiko terjatuh menjadi lebih besar.

"Sangat disayangkan, karena kami punya beberapa hal lain untuk dicoba, termasuk simulasi balap. Tapi, untuk yang lainnya, keseimbangan motor cukup positif. Khususnya di dua hari terakhir kami meningkatkan cukup pesat untuk motor, grip, feeling," ujar Rossi, dikutip dari Crash.net, Rabu (17/3/2021).

Di bagian kedua sesi tes pra-musim ini, Rossi meningkatkan catatan waktunya cukup tajam. Tercatat waktu terbaiknya tembus 1 menit 53,993 detik. Sedangkan top speed, tembus hingga 343,9 km/jam.

"Saya bisa mengendarai motor dengan cara lebih baik. Saya jauh lebih kencang dibanding tahun lalu di time attack dan khususnya di kecepatan balap," kata Rossi.

Meski demikian, peningkatan tersebut belum cukup untuk mengalahkan top speed Ducati yang tembus hingga 350 km/jam. Di sirkuit yang banyak trek lurusnya, Yamaha bisa kesulitan mengejar Ducati. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rossi Puas dengan Sepatbor Baru Yamaha M1"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved