Breaking News:

Berita Sungailiat

Bupati Bangka Serahkan Dana Rp25 Juta Bantu Pembangunan Masjid Baitul Makmur

Bupati Bangka, Mulkan menghadiri Peringatan Isra dan Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H di Masjid Baitul Makmur Jalan Laut Nomor 14 Kelurahan

Penulis: edwardi | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Bupati Bangka Mulkan  menyerahkan bantuan dana sebesar Rp25 juta untuk pembangunan Masjid Baitul Makmur kepada Ketua Pengurus Madjid Baitul Makmur, H Muhammad Jawahir, Jumat (19/3/2021). (Bangkapos.com/Edwardi) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA --  Bupati Bangka, Mulkan menghadiri Peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H di Masjid Baitul Makmur Jalan Laut Nomor 14 Kelurahan Matras Kecamatan Sungailiat Bangka, Jumat (19/3/2021).

Kegiatan Perayaan Peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H ini diisi ceramah agama oleh Ketua PWNU Babel, KH A Jafar Shidiq.

Diketahui kondisi bangunan Masjid Baitul Makmur ini belum selesai dibangun, belum ada atap dan lantai, baru pondasi dan dinding masjid yang belum diplester.

Bupati Bangka Mulkan dalam kegiatan ini  menyerahkan bantuan dana sebesar Rp25 juta untuk pembangunan Masjid Baitul Makmur kepada Ketua Pengurus Masjid Baitul Makmur, H Muhammad Jawahir.

Pada kesempatan itu,  Jumat (193/2021), Mulkan mengatakan Pemkab Bangka memang harus menyiapkan dan membantu masyarakat dalam membangun tempat ibadah yang dekat dengan pemukiman masyarakat.

"Memang tempat ibadah seperti masjid ini sudah banyak, namun karena letaknya agak jauh dari pemukiman  yang baru sehingga masyarakat membangun kembali masjid yang jaraknya bisa lebih dekat dari pemukiman mereka sehingga bisa melaksanakan ibadah salat lebih baik lagi, " katanya.

Menurutnya, melalui pembangunan masjid ini masyarakat bisa bersama-sama melakukan amal jariyah  bergotong-royong membangun masjid.

"Mudah-mudahan segala bantuan yang sudah diberikan masyarakat ini menjadi catatan amal yang baik untuk membantu kita di alam akhirat nantinya," harap Mulkan.

Saat ini bangunan masjid ini belum memiliki atap atau baru sekitar 40 persen, karena itu yang perlu dikejar untuk diselesaikan bagian atap bangunan dulu supaya masyarakat disini bisa melaksanakan ibadah salat berjamaah secepatnya.

"Dari Pemkab Bangka untuk tahun ini sudah menganggarkan untuk membantu sebesar Rp200 juta untuk pembangunan masjid ini, mudah-mudahan cukup untuk membangun atap dan keramik lantai masjid," kata Mulkan.

Ia berpesan dan mengajak masyarakat, khususnya kaum muslimin dan muslimat untuk membantu dana pembangunan masjid ini sebagai amal  jariyah . "Dan mari bersama-sama kita meningkatkan amal jariyah," harapnya.

Sementara itu, Ketua PWNU Babel, KH Ahmad Jafar Shidiq, Jumat (19/3/2021) mengharapkan agar masyarakat sekitar masjid ini mulai memakmurkan masjid ini untuk melaksanakan salat berjamaah meskipun Madjid ini belum selesai dibangun.

"Mulai lah dilakukan kegiatan ibadah salat berjamaah di masjid ini , pasang dulu atap ala kadarnya bila Salat Tarawih nanti sudah bisa dilaksanakan di masjid ini, Insyaallah sedikit demi sedikit masjid ini akan selesai dibangun menjadi lebih baik lagi," harap Jafar Shidiq. (Bangkapos.com /Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved