Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Honorer Dua Bulan Edar Sabu, AZ Dibekuk Satresnarkoba Polres Pangkalpinang

Tenaga honorer yang berdinas di Kota Pangkalpinang ditangkap Jajaran Satresnarkoba Polres Pangkalpinang dalam operasi Antik Menumbing 2021.

Bangkapos.com/Yuranda
AZ (26) warga Kelurahan Gajah Mada, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, digelar konferensi pers di Polres Pangkalpinang, Jumat (19/3/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tenaga honorer yang berdinas di Kota Pangkalpinang ditangkap Jajaran Satresnarkoba Polres Pangkalpinang dalam operasi Antik Menumbing 2021.

AZ (26) warga Kelurahan Gajah Mada, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, diamankan polisi di Jalan Suka Damai, Desa Mangkol, Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Kamis (4/3/2021).

Ia dicokok lantaran memiliki dan menyimpan narkoba jenis sabu-sabu, di kediamannya. Saat melakukan penggeledahan polisi mendapatkan enam paket strip diduga berisi narkoba, sebesar 1,28 gram, berikut barang bukti lainya.

"Baru dua bulan baru mengedarkan, saya juga menggunakan narkoba. Saya edarkan ke teman-teman dekat," kata AZ, saat ditanya Bangkapos.com, saat konferensi pers di Polres Pangkalpinang, Jumat (19/3/2021)

Empat tahun menjadi seorang honorer membuat dia tergiur menjadi pengedar sabu, diakuinya ingin menambahkan pendapat.

Sistem transaksi barang haram tersebut dengan sistem lempar. Setelah barang tersebut dilempar, di tempat tertentu, penjual langsung memberikan, sedangkan uangnya ditransfer ke rekening yang bersangkutan.

"Menggunakan sabu itu, sudah setengah tahun. Dijual ke teman-teman dekat, menjadi seorang honorer empat tahun," ungkapnya.

Selain enam paket strip diduga berisi narkoba jenis sabu-sabu sebesar 1,28 gram, polisi juga mengamankan 13 bungkus plastik strip bening kosong, satu buah potongan plastik bening, satu ball plastik strip bening, dua buah pirex beling dan empat buah skop, terbuat dari pipet plastik.

Turut diamankan pula, satu buah sumbu kompor, satu buah korek api gas warna biru, satu alat hisap (bong), satu  kota rokok surya, satu kotak yang dilapisi lakban hitam, satu helai  jaket warna merah, satu buah tas warna abu – abu, dan satu unit handphone merk Samsung warna hitam, dan dua unit kendaraan.

Bangkapos.com/Yuranda

Penulis: Yuranda
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved