Breaking News:

Berita Pangkalpinang

HUT ke-18 Polda Bangka Belitung, Begini Pesan Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat

Tak terasa, 13 Maret 2021 lalu, usia Polda Bangka Belitung (Babel) sudah 18 tahun. Di usia muda itu, personel kepolisian di jajaran ini diharapkan

bangkapos.com
Perayaan Syukuran Hari Jadi ke-18 Polda Babel, Jumat (19/3/2021) di Gedung Tribrata Polda Babel.(Bangkapos.com/Anthoni Ramli) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Tak terasa, 13 Maret 2021 lalu, usia Polda Bangka Belitung (Babel) sudah 18 tahun. Di usia muda itu, personel kepolisian di jajaran ini diharapkan dapat mengikuti dinamika dan irama nasional. 

Harapan ini disampaikan Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat, usai perayaan syukuran, Hari Jadi ke-18 Polda Babel, Jumat (19/3/2021) di Gedung Tribrata Mapolda Babel, ditandai pemotongan tumpeng oleh Kapolda. 

"Memang usia ke-18 ini masih muda untuk ukuran Polda dan personelnya, tapi bagi kesatuan Polri ini bukan mudah lagi. Oleh karena itu kita tidak boleh terlena dengan usia muda, tetapi kita harus mengikuti dinamika dan irama nasional. Berarti kita juga harus menunjukan kualitas kinerja yang terbaik," ujar Kapolda.

Seiring perjalanan waktu, Polda  Babel terus berkembang  pesat, dimulai status Tipe C, naik ke Tipe B dan hingga saat ini telah menjadi Tipe A.

Tentunya perkembangan ini bukan hanya pengembangan tipe saja,  namun juga peningkatan personel yang juga semakin berkembang. Begitu pula  peningkatan pangkat jabatan para pejabat, menjadi lebih baik.

"Tapi tentunya harus diiringi dengan kualitas kinerja yang memuaskan. Yang lebih baik dan lebih baik dari pada sebelum-sebelumnya. Dan ini selalu kita dorong pada para anggota untuk selalu berbuat yang terbaik kepada masyarakat. Kami yakin  semuanya tidak bisa terpenuhi. Tapi kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

"Apalagi sekarang di tengah pandemi seperti ini, kami tetap memberikan pelayanan yang terbaik," tambahnya.

Menurut Kapolda, saat ini pihaknya tidak  hanya sekedar menerapkan protokol kesehatan saja, namun  juga mendukung pertumbuhan masyarakat.

Ia mempersilahkan masyarakat melakukan kegiatan, asalkan mematuhi standar Prokes yang ditetapkan pemerintah.

"Aktivitas masyarakat kita silakan dilakukan seperti biasa. Tapi yang penting protokol kesehatan tetap diterapkan," tegasnya.

Sementara itu, Syukuran HUT ke-18 Polda Babel dihadiri, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung,  Erzaldi Rosman, Dandrem 045 Gaya, Brigjen TNI M Jangkung, Danlanal Kolonel (L) P Dudik Kuswoyo, Kajati I Made Suarnawan, Direktur PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi, Kabid Humas Kombes (Pol) Maladi, para direktur kepolisian, Kapolres di lingkungan jajaran Polda Babel dan tamu undangan lainnya. (Bangkapos.com/Antoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved