Breaking News:

Menteri Tjahjo Ungkap ASN/ PNS Akan Terima Pensiun Rp 1 Miliar Jika Skema Fully Funded Diberlakukan

Mentteri Tjahjo Ungkap ASN/ PNS Akan Terima Pensiun Rp 1 Miliar Jika Skema Fully Funded Diberlakukan

Editor: Teddy Malaka
Tribunnews/Jeprima
Ilustrasi PNS berbaris 1 

BANGKAPOS.COM --

Mentteri Tjahjo Ungkap ASN/ PNS Akan Terima Pensiun Rp 1 Miliar Jika Skema Fully Funded Diberlakukan

Ada kabar bahagia bagi para aparatur sipil negara (ASN). Ada rencanaya bahwa nantinya mereka bakal mendapatkan tunjangan pensiun sebesar Rp 1 miliar.

Peraturan tentang tunjanghan pensiun itu saat ini sedang digodok oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo bersama dengan PT Taspen.

“Kami dengan Taspen juga sudah diskusi. Bagaimana kalau pensiunan ASN itu nanti dapat tunjangan taspennya mencapai Rp 1 miliar misalnya. Ya dihitung-hitung bisa kalau sejak awal bisa kita pertimbangkan dengan baik,” kata Tjahjo Kumolo awal Maret lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria, menyebutkan pembahasan skema pensiun fully funded masih bergulir pembahasannya di Kementerian Keuangan.

Namun, akan segera selesai agar bisa diterapkan dalam waktu dekat.

Sementara itu Pencairan Dana Tabungan Perumahan (Taperum) Tahap 1 bagi PNS Pensiun dan ahli waris telah dilaksanakan oleh BP Tapera pada tanggal 19 Januari 2021 yang lalu.

Kini BP Tapera akan melakukan Pencairan Dana Taperum Tahap 2.

Pencairan dana tersebut bekerjasama dengan PT Taspen sesuai hasil likuidasi aset Bapertarum-PNS setelah memperhitungkan sebagai saldo Taperum untuk setiap individu PNS.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved