Breaking News:

Bangka Tengah

Pemkab Bangka Tengah Selektif Berikan Izin Kegiatan, Libatkan RT untuk Ikut Mengontrol

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah terus melakukan pemantauan di desa atau kelurahan.

Bangkapos.com/Sela Agustika
Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Sugianto 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah terus melakukan pemantauan di desa atau kelurahan yang kasus Covid-19 terus menunjukan angka penambahan.

Bahkan pihaknya akan lebih selektif dalam memberikan perizinan kegiatan seperti pernikahan di desa atau kelurahan guna menekan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Sugianto. 

Ia mengungkapkan pihaknya tetap akan memberikan izin kegiatan, namun harus melihat kondisi dan situasi di suatu daerah.

"Memang disatu sisi ini bisa menggerakkan perekonomian. Intinya disini kita selektif dalam memberikan izin kegiatan, khususnya pernikahan. Boleh saja tetapi dak terlalu nua igak (ramai- read) dan tetap ada kontrol,'' ungkap Sugianto, Jumat (19/3/2021).

Sementara itu terkait penetapan zonasi di wilayah Bangka Tengah ia mengatakan, pihaknya langsung menyerahkan Rukun Tetanga (RT) di desa atau kelurahan untuk ikut mengontrol kawasan masing-masing.

"Ada empat kriteria zonasi, yaitu zona hijau, kuning, orange, dan merah. Jadi kalau dia tidak ada kasus zona hijau, kalau kisaran 1 sampai 5 zona kuning, 5 sampai 10 zona hijau, dan diatas 10 zona merah untuk zonasi per RT yang nantinya bisa mengontrol langsung warga sekitarnya," jelas Sugianto.

Ia menambahkan untuk pemantau sendiri pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak puskesmas dan Bhabinkambtibmas yang ada di masing-masing wilayah.

"Nanti kita juga akan cek setelah vaksinasi ini apakah ada penurunan angka Covid-19. Doa kita semoga ada penurunan yang signifikan," harap Sugianto.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved